Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 19221 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Salim Kartono
Jakarta: MarkPlus & Co., 2006
650 SAL f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Amira
"Makalah ini memiliki tujuan untuk menganalisa rekomendasi strategis untuk pengembangan bisnis pada Perusahaan Rntr., sebuah perusahaan rental pakaian, dimana perusahaan mempertimbangkan untuk menggandeng brand baju baru sebagai partner rental, atau menambahkan fitur servis baru. Melalui analisa internal dan eksternal, menggunakan kerangka kerja SWOT, PESTEL, dan Five Forces Porter, serta perumusan masalah menggunakan TOSCA, rekomendasi yang dihasilkan adalah untuk fokus pada penargetan merek klien baru, terutama di segmen fashion pria. Strategi ini memanfaatkan kekuatan Rntr., seperti database pelanggan yang luas dan kombinasi layanan unik, sekaligus mengatasi keterbatasan internal seperti pendanaan dan tenaga kerja yang terbatas. Bermitra dengan merek seperti M.J. Bale, Peter & Jackson, dan Ferrari East disarankan untuk meningkatkan jangkauan pasar dan mendiversifikasi inventaris. Rencana implementasi strategis, bersama dengan metrik kinerja dan manajemen risiko, diuraikan untuk memastikan eksekusi yang sukses. Memfokuskan pada kemitraan klien baru menawarkan jalur yang skalabel dan hemat biaya bagi Rntr. untuk meningkatkan pertumbuhan, mencapai tujuan lingkungan, dan mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar penyewaan mode yang terus berkembang.
This paper aims to analyse strategic business development recommendations for Rntr., a clothing rental company, which is considering to partner with new clothing brands as rental partners or extending new service features. Through internal and external analyses, including SWOT, PESTEL, and Porter’s Five Forces, along with problem formulation using the TOSCA framework, the recommendation is to focus on targeting new client brands, particularly in the men's fashion segment. This strategy leverages Rntr.’s strengths, such as an extensive customer database and unique service combination, while addressing internal constraints like limited funding and manpower. Partnering with brands such as M.J. Bale, Peter & Jackson, and Ferrari East is suggested to enhance market reach and diversify inventory. A strategic implementation plan, complete with performance metrics and risk management, is outlined to ensure successful execution. Focusing on new client partnerships provides Rntr. with a scalable and costeffective path to boost growth, achieve environmental goals, and maintain a competitive edge in the evolving fashion rental market."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Miskah Banafsaj
"Tulisan ini mengkaji urgensi pengaturan Environmental, Social, and Governance ESG) di Indonesia sebagai respons terhadap perubahan iklim global dengan menganalisis acuan instrumen hukum untuk implementasi ESG di Indonesia dengan menggunakan metode penelitian doktrinal. Tulisan ini menyoroti perlunya standar nasional guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaporan ESG yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dengan berbagai standar yang telah ada dan terus berkembang dari lembaga-lembaga pihak ketiga dalam penilaian ESG, pemerintah Indonesia harus menetapkan standar yang tegas untuk mencapai kepastian dan menghindari permasalahan yang tidak diinginkan. Meskipun pelaporan ESG di Indonesia bersifat sukarela, pemerintah Indonesia perlu mengambil langkah proaktif untuk mengatasi berbagai permasalahan, mulai dari penetapan pengaturan, kebijakan, hingga pengawasan. Penempatan ESG sebagai instrumen sukarela membutuhkan pengaturan dan kebijakan yang ketat dari pemerintah untuk memastikan implementasi ESG yang optimal. Tulisan ini menekankan bahwa keberhasilan pelaksanaan ESG di Indonesia memerlukan keterlibatan aktif pemerintah dalam menetapkan standar, regulasi, dan pengawasan yang tepat guna memastikan transparansi, akuntabilitas, dan keberlanjutan dalam praktik bisnis perusahaan untuk mengatasi perubahan iklim.

This paper examines the urgency of regulating Environmental, Social, and Governance (ESG) in Indonesia in response to global climate change by analyzing legal instruments for ESG implementation in Indonesia using doctrinal research methods. The paper highlights the need for national standards to enhance transparency and accountability in ESG reporting by companies in Indonesia. With various existing and continuously developing standards from third-party institutions in ESG assessments, the Indonesian government must establish clear standards to ensure certainty and avoid unwanted issues. While ESG reporting in Indonesia is voluntary, the government needs to take proactive steps to address various problems, from setting regulations and policies to overseeing their implementation. The placement of ESG as a voluntary instrument requires strict regulation and policy from the government to ensure optimal ESG implementation. This paper emphasizes that the success of ESG implementation in Indonesia requires active involvement from the government in setting standards, regulations, and oversight to ensure transparency, accountability, and sustainability in corporate business practices to address climate change."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yutcesyam
Depok: Universitas Indonesia, 2001
S23923
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bondan Winarno
Jakarta: Pustaka Utama Grafiti, 1995
650 BON s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Mutiara Rachmi Sayoon
"Saat industri otomotif semakin mengglobal – dan pasar negara berkembang menjadi lebih menarik, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) masih menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. BMW terus membuktikan bahwa mereka mampu beradaptasi secara elegan dengan perubahan transformatif yang terjadi pada otomotif industri, ketimbang menyangkalnya. Sebagian besar kesuksesan BMW berkaitan erat dengan aktivitas operasi asingnya. Laporan ini akan memberikan analisi menyeluruh tentang apa yang telah memungkinkan BMW terus berjaya selama lebih dari seratus tahun. Teori operasi asing seperti ‘Aliansi’, ‘Investasi Asing Langsung’, ‘Mode-Switching’ dan ‘International Outsourcing’ akan banyak digunakan dalam laporan ini. Masing-masing konsep dan teori ini akan membantu tinjauan mendalam, mulai dari penjelasan tentang operasi luar negeri BMW di setiap negara terpilih, hingga menganalisis perkembangan dan kinerjanya berdasarkan metode serta aspek lain yang terkait dengannya.

As the automotive industry gets more globalised – and emerging markets gets more interesting, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) has continued to be one of the paramount automotive enterprise in the world, they continue prove its well-deserved astounding legacy by adapting elegantly to industry’s transformative changes, rather than denying it. Huge part of BMW’s success has to deal with its foreign operations. This report will provide an overall analysis of what has allowed BMW to continually be triumphant for more than a hundred years. Foreign Operations theories especially ‘Alliances’, ‘Foreign Direct Investment’ and ‘Mode-Switching’ are heavily used in this report – in addition with ‘International Outsourcing’. Each of these concepts and theories will assist an in depth overview, starting from explaining about BMW’s foreign operation in each selected countries, to analyzing its development and performances based on the methods as well as other aspects relating to them. Moreover suggestions and empirical conclusion will be provided. Figure and detailed investment of the company will also be featured on Appendices. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Hickman, Craig R.
New York: New American Library, 1984
658 HIC c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>