Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 67015 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi tentang : 1) peta kualitas lulusan yang di hasilkan perguruan tinggi (PT) di Indonesia., 2) perbandingan antara kompetensi yang diberikan oleh lembaga pendidikan dengan yang dibutuhkan dunia kerja., dan 3) peta ketersediaan peluang kerja lulusan PT...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hari Winarto
"ABSTRAK
Perolehan proyek penting bagi kelangsungan industri jasa konstruksi. Estimator
adalah fungsi penting pada perusahaan engineering/konstruksi. Kompetensi
estimator dihadapkan dengan bagaimana keterampilan, pengetahuan dan perilaku
dari fungsi estimator tersebut. Tujuan penelitian untuk menganalisa pengaruh
kompetensi estimator berdasarkan tiga aspek : knowledge, skill dan personal
attributes terhadap perolehan proyek dan kinerja hasil usaha (omset kontrak) pada
salah satu perusahaan kontraktor BUMN. Penelitian ini menggunakan metode
analisa regresi linier berganda yang kemudian dilakukan analisa korelasi
Spearman dan analisa faktor untuk mendapatkan gap analysis kompetensi
dominan terhadap kompetensi estimator pada PT.XYZ, yang selanjutnya
dilakukan validitas akhir untuk proses pengembangan dengan respon pembuatan
modul pelatihan

ABSTRACT
Acquisition project paramount for the construction services industry. Estimator is
important function in the company's engineering/construction. Competence
estimator faced with how the skills, knowledge and behavior of the estimator
function. The research objective to analyze the effect of competence estimator
based on three aspects: knowledge, skill and personal attributes for the project
acquisition and performance results (turnover contract) on one of BUMN
construction company. This study uses multiple linear regression analysis,
Spearman correlation analysis and factor analysis to obtain a dominant
competency gap analysis on the competence estimator PT.XYZ, and then make an
end to the validity of the development process with response training module
manufacturing.;"
2016
T46663
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Drucker dan Stewart mencatat bahwa pada masa sekarang dan lebih-lebih pada masa depan keberadaan, kedudukan dan peranan pengetahuan sangat strategis dan utama. Masa depan kita ditentukan oleh pengetahuan sehingga dunia kita bergantung sekaligus berpilar pada pengetahuan...."
020 VIS 10:3 (2008)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"The research aims to test multiple dimensions from organizational commitment (affective and continuance commitment) in its relation to important organizational consequence, which is job satisfaction and turnover intention. This research is consistent with ketchand and strawser (1998) and also Kadir (2003 ). These are difference in this research from former research in term of sample used. Respondents are auditors at state auditor agency (BPKP) of Central Java and North Sulawesi Hypothesis testing used Structural Equation Modeling (SEM).Analysis result of the affective commitment has positive effect on job satisfaction, continuance commitment has negative effect on job satisfaction, affective commitment has negative effect on turnover intentions, continuance commitment has negative effect on job satisfaction, and job satisfaction has negative influence to turnover intentions. This result consistent with research done by Ketchand and Strawser (1988) ans Kadir (2003). This research gives contribution to research expanding depicting requirements to apply approach multidimensional to research of commitment organizational . Multidimensional approach to commitment organizational gives more accurate understanding about individual involvement i its organization."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"The new paradigma of Indonesia civil service operates by adhering to the standadr of appointing people with a merit standard .For a long time,appointing people on the basis of merit was basic principle of the promoting employees in Indonesia civil service system
"
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"In every joint venture may be accured disagreement or dispute between two parties. Alternative solution can be made through court or arbitation....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"In every joint venture may be occured dissgreement or dispute between two parties. Alternative solution can be made through court or arbitration...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan peneltian ini untuk mengetahui kompetensi guru SD khusus dalam bidang pedagogik. Metode penelitian yang dilakukan yaitu survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru SAD di Jakarta Timur termasuk kategori baik. Hasil analisis faktor diperoleh satu faktor utama yang dapat menjelaskan kompetensi pedagogik dengan total varians sebesar 58,44%...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"The purpose of this study was to disclose the extent of contribution of the intelectual, emotional and spiritual intellegence of the teachers and principals' leadership on the teahers' performances in Lubuk Pinang, either separately or simultaneously...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmat Darmawan
"Tesis ini membahas pengaruh kompetensi pegawai pada sistem administrasi perpajakan modern terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada Wajib Pajak dimana penelitian dilakukan di seluruh Kantor Pelayanan Pajak di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur. Konsep dasar administrasi perpajakan modern adalah "pelayanan prima" dan "pengawasan insentif" dengan pelaksanaan "good governance". Dalam upaya menuju konsep dasar tersebut maka proses peningkatan kompetensi pegawai DJP harus lebih cepat untuk memberikan pelayanan yang prima kepada Wajib Pajak.
Kompetensi pada dasarnya memiliki pengertian yang tidak hanya sekedar kecakapan atau perubahan perilaku biasa belaka, melainkan meliputi faktorfaktor mendasar yang mempengaruhi seseorang dalam mendukung kinerja yang tinggi. Faktor-faktor dalam kompetensi memiliki cakupan yang luas tidak sekedar keterampilan teknis dan pengetahuan seperti dalam kecakapan namun mencakup hal yang lebih komprehensif seperti motif (motive), sifat (habit), citra diri (self image) dan peran sosial (social role).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pegawai pada sistem administrasi perpajakan modern terhadap peningkatan kualitas pelayanan terhadap Wajib Pajak.
Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan paradigma positivisme. Penelitian dilakukan pada seluruh Kantor Pelayanan Pajak yang berbentuk Pratama dan Madya yang berada di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur di mulai bulan Januari sampai dengan bulan Juni tahun 2009.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara kompetensi pegawai dengan peningkatan kualitas pelayanan. Khusus untuk kualitas layanan yang diberikan oleh semua Kantor Pelayanan Pajak di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Timur menunjukan tingkat kepuasan pelanggan sebesar 94,5 %.

This thesis discusses the influence of employee competency in modern tax administration system to increase the quality of the service to the Obligation Number where research is done in the Tax Services Office in the Office of the DJP Jakarta. Basic concept of modern tax administration is "the prime" and "supervision of incentives" with the implementation of "good governance". In the efforts towards the basic concept is the process of increasing staff competency DJP be faster to provide services to the prime Obligation Number.
Competence on the understanding that basically has not just skill or behavior changes quite normal, but include factors that affect a person in that support high performance. These factors have competence in a wide range of skills not just technical knowledge and skill as in the case include a more comprehensive like motif (motive), nature (habit), the image of self (self image) and social roles (social role). This study aims to determine the influence of employee competency in modern tax administration system to increase the quality of service to the Obligation Number.
The approach used was the quantitative approach and positivism paradigm. Research done in the entire Office Service tax forms Madya and Pratama the environment in the Office of the Directorate General of Taxes in the East Jakarta starting from January until June 2009.
Results of research indicate that there is a strong and significant between the employee with the competency of the improved quality of service. Especially for the quality of services provided by the Office of Tax Offices in the environment DJP Jakarta indicate the level of customer satisfaction 94.5%."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T25858
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>