Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15166 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andreas Fobi Erwanda
"The increasing number of employee turnover is another impact of the growth of business world. Therefore almost every organizations/ companies will need to recruit new employees regularly based on their needs. However, the management has their own requirements towards the new employee in order to fulfill and support the company's operational and activities. Following the trends above, acceleration numbers of new fresh graduates are never been faster which caused the degree of competitiveness in getting a job is still very high.
This FINAL PROJECT has been developed to design an online jobs vacancy system, and the objectives are: Helping the Job Seeker to be more effective and efficient during the job searching process which is fit with their qualification Provide more cost effective tools for Employee Seeker to promote the available vacancy and getting the right employee for their organizations The following steps of the design are: Fundamentals External Analysis (Competitive Force Diagram ). System Requirement Analysis Business Process Mapping Logical Design Architecture Physical Design Architecture.
Conclusions The scope of this research will be limited to design stage only. Construction and implementation stage will not be discussed. Preliminary investigation conducted prior of this research will be discussed shortly, because this research will be stressed on the design of e0business architecture.

Salah satu efek dari pertumbuhan ekonomi dan dunia bisnis adalah meningkatnya jumlah turnover karyawan. Oleh karena itu pada umumnya setiap perusahaan akan merekrut karyawan baru secara periodik sesuai dengan kebutuhannya masing ? masing. Perekrutan karyawan tersebut disesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan mendukung kegiatan dan perkembangan perusahaan. Hal tersebut juga diikuti dengan tingginya peningkatan jumlah fresh graduate dan tenaga kerja yang menyebabkan ketatnya persaingan dalam memperoleh pekerjaan.
Proyek akhir membahas perancangan system lowongan online, dengan tujuan : Membantu para pencari kerja dalam aktivitas mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki secara lebih efisien dan efektif. Menyediakan fasilitas bagi para penyedia lowongan pekerjaan untuk menanyangkan iklan lowongan pekerjaan dengan biaya yang relatif lebih murah dan membantu usaha untuk memperoleh karyawan baru sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Metodologi yang diterapkan dalam Proyek Akhir ini adalah sebagai berikut : Membangun pemahaman Analisa external (Porter's Competitive Force Diagram ). Analisa kebutuhan system Pemetaan proses bisnis Perancangan arsitektur logis Perancangan arsitektur fisik.
Kesimpulan
Penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap perancangan Sedangkan tahap konstruksi dan implementasi tidak akan dibahas. Hal ? hal apa yang dilakukan sebelum tahap perancangan akan diulas secara singkat, karena penelitian ini menitikberatkan pada tahapan perancangan arsitektur e-bisnis."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Meidini
"ABSTRAK
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menjelaskan bahwa calon tenaga kerja berpotensial sebagai korban penipuan lowongan pekerjaan melalui sistem online. Penulis memberikan gambaran mengenai upaya ndash; upaya pencegahan kejahatan melalui pendekatan sosial yang dapat dilakukan oleh website pencarian kerja di dalam sistem online dan Kementerian Ketenagakerjaan serta Kementerian Komunikasi dan Informatika yang terlibat sebagai pelindung. Dalam pembahasannya, penulis menganalisis fenomena tindak penipuan lowongan kerja sistem online dengan menggunakan routine activity theory dan fraud triangle theory. Oleh karena itu, pemerintah dalam perannya diharap memberikan upaya-upaya pencegahan kejahatan melalui pendekatan sosial dapat dilakukan dengan sangat maksimal agar dapat mengurangi adanya resiko dari salah satu bentuk cybercrime ini.

ABSTRACT
The purpose of this paper is to explain that job seekers could potentially be a victim of job online system recruitment. This discussion gives an overview about how the webite job seek rsquo s creators and the Government can do to have a social crime pevention efforts for protecting the victims. In this paper will involve the routine activity and fraud triangle theory to explain how the job online system recruitment happened. This discussion lead to how Government rsquo s important role should give social crime prevention strategy to the website job seek`s owner for protecting into maximum security efforts. Therefore, hopefully the Government could give the reality of maximum social crime prevention strategy for protecting the potentially victim, so its could decrease the risks of this kind of cybercrime. Keywords social crime prevention, job online system recruitment, fraud, routine activity theory, fraud triangle theory, cybercrime, job seeker."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Aysha Qalbi
"Gig economy menjadi pasar tenaga kerja populer beberapa tahun terakhir, didorong kemajuan teknologi dan pertumbuhan pekerjaan online. Gig Economy menawarkan peluang besar bagi perusahaan pencari kerja di Indonesia untuk menyediakan aplikasi yang dapat memudahkan On Demand Worker dalam mencari kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat perancangan aplikasi On Demand Job yang mudah digunakan oleh On Demand Worker dalam mencari pekerjaan. Penelitian ini menggunakan metode SDLC yang diuji menggunakan metode usability testing. Penelitian ini melakukan in depth inteview dengan ahli untuk mengetahui perancangan aplikasi On Demand Job dan juga menyebarkan kuesioner kepada calon pengguna aplikasi On Demand Job. Penelitian menghasilkan output desain aplikasi yang berkualitas yang dapat dimanfaatkan On Demand Worker sesuai dengan harapan perusahaan pencari kerja. Hasil dari kuesioner PSSUQ dengan rata-rata kepuasan seluruh responden sebesar 1,46, SYSUSE sebesar 1,47, INFOQUAL sebesar 1,43 dan INTERQUAL sebesar 1,51, dapat dinyatakan bahwa pengguna sudah puas dengan perancangan apikasiĀ  On Demand Job.

The gig economy has become a popular labor market in recent years, driven by advances in technology and the growth of online jobs. The Gig Economy offers a great opportunity for job seekers in Indonesia to provide applications that make it easier for On Demand Workers to find work. The purpose of this research is to design an On Demand Job application that is easy for On Demand Workers to use when looking for work. This study used SDLC method which was tested using the usability testing. This study conducted in-depth interviews with experts to find out the design of the On Demand Job application and also distributed questionnaires to prospective users of the On Demand Job application. The research produces quality application design output that can be utilized by On Demand Workers in accordance with the expectations of job seekers. The results of the PSSUQ questionnaire with an average satisfaction of all respondents at 1.46, SYSUSE at 1.47, INFOQUAL at 1.43 and INTERQUAL at 1.51, it can be stated that the user is satisfied with the On Demand Job application design."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sukanto Reksohadiprodjo
Yogyakarta: BPFE , 1982
658.57 SUK p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"One of the missions of Bogor Botanical Garden is to provide relevant and useful information to fulfill the information needs of various type of communities, i.e. tourists, researchers, scientists, students, practioners, businesses and public...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10673
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Helmy Ikhsan Rianda
"DalamĀ Dalam e-commerce, perusahaan dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen melalui Electronic Word of Mouth. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan subjek dua eWOM komponen (Ratings dan Reviews) sebagai variabel independen. Variabel dependen Sikap Konsumen dan Intensi Pembelian. Dengan total 120 responden (30 untuk setiap kelompok), responden diberi stimulus dari produk High Involvement (Kamera) dengan penilaian yang berbeda dan ulasan sebagai stimulus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari produk rating online tinggi pada sikap konsumen dan niat beli. Review rasional lebih efektif bila konsumen menerima produk rating rendah daripada produk rating tinggi.


In e-commerce, marketers can influence consumer purchase decision process through Electronic Word of Mouth. This study used experimental method with the subject of two eWOM component (Ratings and Reviews) as a independent variables. The dependent variables are Consumer Attitude and Purchase Intention. With the total of 120 respondent (30 for each groups), respondent were given stimulus of High-Involvement product (Camera) with different ratings and reviews as stimulus. The results indicate that there are significant effect of high online rating product on consumer attitude and purchase intention. The rational reviews are more effective when consumer receive low rating product rather than high rating product."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agustina Udayasari
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39787
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Shiddiq Manti
"Jasa pelayanan telepon genggam atau telepon seluler saat ini di Indonesia sedang mengalami persaingan baik dari sisi keragaman feature (fasilitas pelayanan pada sisi teknologi komunikasinya), maupun fasilitas pelayanan lainnya. Di antara fasilitas lainnya yang menarik untuk diamati adalah mengenai persaingan dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pembayaran. PT. Telkomsel sebagai salah satu operator seluler di Indonesia yang senantiasa memiliki komitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, terus berupaya menyempurnakan seluruh sistem pelayanannya.
Salah satu sistem pelayanan yang sedang terus dikembangkan adalah sistem pembayaran online melalui jasa pihak lain, misalnya jasa perbankan. Sistem pelayanan ini dikenal dengan nama TELKOMSEL ON-LINE PAYMENT (TOP).
Dengan berkembangnya teknologi dan tuntutan kinerja yang lebih baik, maka pcrlu diusahakan adanya suatu sistem yang semakin tangguh dan reliable. Untuk memenuhi tuntutan tersebut maka perlu dilakukan analisa terhadap existing system dari TOP tersebut, dan perancangan alternatif sistem pengganti yang lebih dioptimalkan dari sistem yang telah ada, sesuai dengan strategi bisnis perusahaan dan hubungannya dengan pihak lain, dalam hal ini adalah pihak perbankan.
Hasil dari analisa dan perancangan ini diharapkan dapat menjadi masukan yang berharga dalam peningkatan kualitas pelayanan PT. Telkomsel, terutama dalam sistem pembayaran online-nya.

Recently, high market competition of mobile phone services is occurring m Indonesia by various features offered (including service facilities on communication technology) and other service facilities. Among other facilities, market competition in giving paying facilities that make customers easier to pay is interesting to watch over. PT. Telkomsel as one of the mobile phone operators in Indonesia has full commitment on giving their best service to the customers and keep on trying to improve their service systems.
One of the service system that being continually developed is Online Payment System through another service facilitator, banking for example. This service system is called TELKOMSEL ONLINE PAYMENT (TOP).
As technology and demand of better performance are growing, more effort is needed to realize more reliable and advance system. In order to fulfill it, analysis to the existing system of TOP is needed, and also design a more optimal alternative system as its replacement, according to the company business strategy and relations to other service facilitator such banking.
The result of this analysis and design is expected to be a valuable input on service quality improvement of PT. Telkomsel especially on the online payment system.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40537
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aritonang, Daniel Albert Yosef
"Sistem Informasi Manajemen Beasiswa Online (SIMBIOn) adalah sistem informasi terkomputerisasi untuk membantu pengelolaan beasiswa di Universitas Indonesia baik tingkat Direktorat Kemahasiswaam universitas maupun Divisi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni fakultas. Sistem ini menjembatani manajemen data dan komunikasi dalam pengelolaan beasiswa di kedua tingkat tersebut. Laporan ini berisi dokumentasi beserta pelaporan proses pengembangan dan perancangan SIMBIOn yang dilakukan dengan menggunakan metodologi Waterfall. Proses dari metodologi yang tergabung dalam laporan ini adalah proses analisis sistem, perancangan sistem, implementasi dan juga pengujian sistem. Dokumen ini juga mencakup pelaporan pelaksanaan dan hasil Penjaminan Mutu Perangkat Lunak (PMPL) yang dilakukan oleh tim pengembang setelah pengembangan sistem informasi ini. PMPL ini mengacu pada komponen quality model dari Quality Factor Model yang tercantum dalam ISO 9126-1."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2007
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>