Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4333 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
305.4 UNI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Boedi Sawitri Soebagijo
1980
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yap Tjwan Bing
Jakarta: Gramedia, 1988
920.292 YAP m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mang Eri Soedewo
Jakarta: Kata Hasta Pustaka, 2008
920.042 MAN h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lisitzky,Gene
Jakarta: Endang, 1955
923.1 LIS t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Feris Yuarsa
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2016
920 FER m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Abdul Kadir Ibrahim
Pekanbaru: UNRI Press, 2004
920.72 ABD a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Apriani Kusumadewi
"Skripsi ini membahas peran iklan dalam mengisi kemerdekaan pada surat kabar Merdeka 1945-1949. Iklan selama masa revolusi turut mengambil peran aktif dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Surat kabar Merdeka sebagai surat kabar nasional memanfaatkan iklan sebagai media untuk mendukung kemerdekaan khususnya iklan non-komersial. Secara garis besar iklan dalam surat kabar ini di bagi ke dalam dua bagian yaitu iklan pendukung kemerdekaan dan iklan pengumpulan dana kemerdekaan. Skripsi ini menggunakan metode sejarah sebagai metode penelitiannya yaitu heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Kesimpulan yang diperoleh dari pembahasan skripsi ini ialah iklan merupakan alat komunikasi yang efektif pada masa revolusi sebagai penyampai pesan kepada masyarakat sehingga masyarakat bahu-membahu dalam mendukung revolusi kemerdekaan.

This thesis tries to explain about the role of advertising in fulfilling the independence era in Merdeka Newspaper 1945-1949. Advertising during the revolution era also took an active role in fulfilling the Independence of Indonesia. Merdeka, as national newspaper, used advertisements as a media to support the Independence, especially in the form of non-commercial advertisements. Broadly, the advertising in this newspaper was divided into two parts, Independence-Supporting Advertising and Independence Fund-Rising Advertising. This thesis is using the Historical Method which consists of Heuristic, Critics, Interpretation, and Historiography. The Result of this thesis proved that Advertising is the most effective communication way in the revolution era as the messenger to the public, so public follow to supporting independence of revolution."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S451
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>