Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1648 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Moekijat
Bandung Alumni 1985,
651.3 M 305 a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Laksmi
Depok : FIB-UI, 2007
651.3 L 31 m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New Delhi: Discovery Publishing House, 1993
658.3 HUM II
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Karmidi Martoatmodjo
"Keadaan pendidikan di Indonesia dewasa ini dari sekolah dasar sampai depada universitas, kurang dari pada yang diharapkan. Dalam hal memperbaiki satu pendidikan pada sekolah dasarbaiklah diikut sertakan perpustakaan sekolah. Menurut Davies, perpustakaan sekolah adalah suatu hal yang mendorongke pendidikan yang kuat. Dan memang pada kenyataannya, sekolah yang mempunyai perpustakaan yang baik, umumnya murid-muridny lebih matang dari pada sekolah-sekolah yang tanpa perpustakaan. Bahkan di negara-negara yang sudah maju perpustakaan dipakai sebagai ukuran pendidikan di sekolah tersebut. Dalam seminar bacaan anak-anak yang diadakan oleh Balai Pustaka pada tahun 1968, M. Yusuf mengatakan: _Dalam pertumbuhan anak-anak menjadi dewasa tak cukup dengan membrikan makan dan pikiran saja; buku merupakan unsure yang mutlak dalam pertumbuhan jiwanya. Sebagai langkah pertam, di kota-kota besar di tiap-tiap RW harus ada perpustakaan dan di tiap sekolah suatu perpustakaan harus menjadi keharusan. Pembeayaannya ditanggung oleh Pemerintah dan masyarakat. Dengan perpustakaan itu siswa diharapkan dapat ikut meninkmati cerita yang terdapat dalam buku, dapat mengagumi pahlawan-pahlawan besar, dan berpandangan luas, serta dapat membentuk watak dengan meniru contoh-contoh yang baik yang terdapat dalam buku-buku yang dibacanya. Di samping itu, juga mengembangkan ketrampilan pribadi dan bakat-bakat yang ada, serta ingin tahu lebih banyak dan dapat mengisi waktunya dengan se-baik-baiknya."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1973
S15457
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Urip Sutono
"Faham atau konsep _storehouse period_ yang menganggap perpustakaan universitas sama dengan sebuah _gudang buku_ yang tugasnya hanya untuk mengumpulkan, merawat dan menyediakan buku-buku, telah ditinggalkan oleh universitas-universitas yang bergerak maju mengiuti irama perkembangan ilmu pengetahuan. Langkah sejarah telah membawa perpustakaan memasuki zaman _educational and research function_ dengan faham barunya yang mengangkat perpustakaan universitas pada kedudukan terhormat, yaitu sebagai pusat kegiatan pendidikan dan aktifitas ilmiah dari suatu universitas. Dengan dianutnya konsep baru ini, perpustakaan universitas selanjutnya disebut perpustakaan memegang peranan yang sangat penting di dalam kehidupan universitas. Perpustakaan telah dianggap sebagai jantung universitas, dan dipakai sebagai ukuran untuk menilai mutu akademik universitas."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1973
S15665
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eri Kurniawan
"Tujuan dari penelitian ini terbagi menjadi tiga: (a) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh consumer animosity terhadap minat beli konsumen atas produk impor; (b) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh allocentrism terhadap minat beli konsumen atas produk impor; dan (c) mengetahui apakah perbandingan kualitas produk antara produk lokal dan produk impor memoderasi hubungan antara consumer animosity dan minat beli konsumen dan hubungan antara etnosentrisme konsumen terhadap minat beli konsumen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 209 responden yang pernah membeli produk asal Malaysia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan berdomisili di Jabodetabek.
Hasil penelitian ini menyatakan jika etnosentrisme terbukti memoderasi hubungan antara animosity dan minat beli konsumen. Namun pada hubungan antara allocentrism dan minat beli konsumen, etnocentrisme tidak memainkan peran sebagai moderator. Sementara itu perbandingan kualitas produk terbukti tidak memoderasi hubungan antara animosity dan etnosentrisme terhadap minat beli konsumen. Pembahasan serta konstribusi dan saran juga turut dibahas.

The purpose of this paper is three-fold: (a) specifying the factor that mediates the effect of consumer animosity on attitude towards imported products; (b) specifying the factor that mediates the effect of allocentrism on consumers attitudes towards imported product; and (c) examining whether product quality comparison between domestic vis-Ă -vis imported products moderates the relationships between consumer animosity and consumers willingness to purchase as well as between ethnocentrism and consumers willingness to purchase. A survey was sent to 209 respondents that have bought Malaysian products in the past three months and domicile in Jabodetabek.
The result indicated that ethnocentrism was mediated the relationship between animosity and consumers willingness to purchase. However ethnocentrism was not mediated the relationship between allocentrism and consumers willingness to purchase. In addition, the product quality comparison was not moderated the relationship between animosity and consumers’ willingness to purchase as well as ethnocentrism and consumers willingness to purchase. Interpretations, contributions, and implications for manager are discussed.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54112
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ignatia Sphati Kamala
"[Setiap perusahaan yang bergerak di bidang bisnis tentunya menginginkan
agar perusahaannya sukses dan produk yang diperjualbelikannya diminati oleh
para konsumen. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentunya sebuah perusahaan
harus memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Kaizen,
merupakan salah satu manajemen yang digunakan di hampir semua perusahaan
Jepang, tidak terkecuali Uniqlo. Bagaimanakah bentuk Kaizen yang ada dalam
perusahaan Jepang (Uniqlo) tersebut, dan pengaruh yang ada antara Kaizen
dengan kepuasan konsumen di Uniqlo tersebut, akan dibahas di dalam penelitian
ini.;Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction., Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction.]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59201
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Naufal Dzaki
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, pengetahuan tentang perusahaan, dan daya tarik organisasi terhadap intensi untuk melamar pekerjaan di perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia pada mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode convenience sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel penelitian ini diperoleh dari 305 mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia (lahir antara 1997-2012) dan pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, daya tarik organisasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, serta daya tarik organisasi memediasi hubungan karakteristik pekerjaan dan pengetahuan tentang perusahaan terhadap intensi melamar kerja.

This study aims to determine the influence of job characteristics, employer knowledge, and organizational attractiveness against the intention to apply job at the Indonesian technology-based startup company in generation Z students of University of Indonesia. This research is a quantitative study using cross-sectional design and convenience sampling methods to collect primary data. This research sample was obtained from 305 students of Z-generation University of Indonesia (born between 1997-2012) and the data processing was done by Structural Equation Model (SEM) method. The results showed that the job characteristics have a significant positive influence on the intention to apply job, employer knowledge has a significant positive influence on the intention to apply job, the job characteristics has a significant positive influence on organizational attractiveness, employer knowledge has a significant positive influence on organizational attractiveness, organizational attractiveness has a significant positive influence on the intention to apply job, and organizational attractiveness mediate the relationship of job characteristics and employer knowledge to intention to apply job.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schroeff, Henri J. van der
Jakarta: Ghalia Indonesia, 1990
658 Sch m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Elashmawi, Farid
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1999
658 E 241 mx
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>