Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 54750 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ayu Ratri Khairina Ahza
"Penelitian ini merupakan penerapan lebih lanjut dari konsep branding yang diterapkan pada sektor nirlaba oleh Faircloth (2005). Konsep branding yang populer seringkali ditujukan untuk sektor profit guna mencapai keunggulan kompetitif, sedangkan perkembangan dan persaingan di sektor non profit dewasa ini juga terus berkembang. Seiring dengan meningkatnya perhatian terhadap isu lingkungan global, di Indonesia sendiri sudah banyak lembaga nonprofit yang bergerak di bidang perlindungan dan pelestarian lingkungan, seperti Greenpeace, Walhi dan WWF.
Organisasi-organisasi ini seringkali bersaing untuk mendapatkan sumber daya yang sama yang mungkin diberikan oleh para donatur, baik itu sumbangan dari lembaga atau perorangan. Dalam kasus Greenpeace di Indonesia, ekuitas merek berbasis penyedia sumber daya (frasa yang disesuaikan dari ekuitas merek berbasis pelanggan yang disajikan oleh Kevin Keller) sangat penting bagi organisasi karena Greenpeace hanya menerima dana pribadi dari individu. Sebuah studi baru-baru ini di Indonesia menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi donor dan relawan. Oleh karena itu, penting bagi organisasi nirlaba dan Greenpeace khususnya untuk mengoptimalkan konsep branding dan memanfaatkan konsep ini untuk membangun ekuitas merek berbasis penyedia sumber daya yang lebih kuat.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) menerapkan konsep ekuitas merek yang dikembangkan untuk sektor nirlaba ke lingkungan nirlaba di Indonesia, 2) mengukur faktor penghambat dan pendukung ekuitas merek berbasis penyedia sumber daya yang memengaruhi dukungan penyedia sumber daya yang bias untuk Greenpeace, 3) memperoleh pemahaman deskriptif tentang ekuitas merek berbasis penyedia sumber daya Greenpeace, dan 4) menyarankan tindakan membangun ekuitas merek yang benar bagi Greenpeace untuk mengatasi kemungkinan masalah bermasalah dan mengembangkan ekuitas merek berbasis penyedia sumber daya mereka, untuk mendukung tujuan mereka sebagai organisasi nirlaba lingkungan
This research is a further application of the branding concepts applied to the non-profit sector by Faircloth (2005). The popular branding concepts are often intended for the for-profit sector in order to achieve competitive advantage, meanwhile the development and competition in the non-profit sector this day and age also continues to grow. Along with the increasing attention towards global environmental issues, in Indonesia alone there are already numerous nonprofits working in the area of environmental protection and preservation, such as Greenpeace, Walhi and WWF.
These organizations often compete for the same resources that may be provided by donors, both donations from agencies or individuals. In the case of Greenpeace in Indonesia, the resource provider-based brand equity (phrase adjusted from the customer based brand equity presented by Kevin Keller) is extremely important for the organization because Greenpeace only receives private funding from individuals. A recent study in Indonesia shows that Indonesians still own a high potential to become donors and volunteers. Therefore, it is important for non-profit organizations and Greenpeace in particular to optimize branding concepts and utilize these concepts to build a stronger resource provider based brand equity.
This research aims to 1) exercise brand equity concepts developed for the for-profit sector to a non-profit setting in Indonesia, 2) measure the inhibiting and supporting antecedent factors of resource provider based brand equity which influence biased resource provider support for Greenpeace, 3) obtain a descriptive understanding of the Greenpeace resource provider based brand equity, and 4) suggest the correct course of brand equity building actions for Greenpeace to overcome possible problematic issues and develop their resource provider based brand equity, in order to support their cause as an environmental non-profit organisation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2008
T24371
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"Equity crowdfunding dapat menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan pendanaan UKM. Equity crowdfunding memberikan kesempatan kepada investor untuk secara berkala menerima dividen dari keuntungan bisnis. Equity crowdfunding juga memiliki risiko tersendiri. Proyek dapat menyebabkan kerugian total dana investasi dan likuiditas pasar sekunder yang rendah. Investor mendapatkan informasi yang terbatas dari emiten melalui platform yang menyebabkan asimetri informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, pencegah, kepercayaan dan risiko terhadap keputusan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi pada equity crowdfunding. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan 154 kuesioner kepada responden yang memiliki akun di platform equity crowdfunding yang diizinkan OJK. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan metode convenience sampling karena keterbatasan sumber daya. Analisis dilakukan dengan menggunakan model penelitian terdahulu. Penelitian ini menggunakan analisis partial least squares (PLS)-SEM. Analisis menggunakan program SmartPLS dalam mengukur data dan struktur model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan pencegah berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepercayaan mempengaruhi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam proyek equity crowdfunding. Risiko yang dirasakan tidak terbukti secara negatif mempengaruhi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam equity crowdfunding.

Equity crowdfunding can be an alternative to meet the funding needs of SMEs. Equity crowdfunding provide an opportunity for investor to periodically receive dividend from business profits. Equity crowdfunding also has its own risk. Project may cause total loss of investment fund and secondary market liquidity is low. Investor get limited information from the issuer through platform which cause asymmetry information. This study aims to determine the effect of motivation, deterrents, trust and risk on Indonesian people's decisions to invest in equity crowdfunding. This study uses a quantitative method to collect 154 questionnaires to respondents who have account in an equity crowdfunding platform that is licensed by the OJK. The sample taken in this study used the convenience sampling method due to limited resources. The analysis was carried out using existing research model. The research uses partial least squares (PLS)-SEM analysis. The analysis uses the SmartPLS program in measuring data and model structures. The results showed that motivation and deterrents had an effect on trust and trust influence Indonesian people to participate in equity crowdfunding project. The perceived risk is not proven to negatively influence the Indonesian people to participate in equity crowdfunding."
[Jakarta, Jakarta, Jakarta, Jakarta, Jakarta]: [Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ritsah Qur`anis
"Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan merek yang kuat di dunia. Namun, dengan kompetisi yang semakin ketat antar maskapai penerbangan internasional, peran merek sangat berpengaruh terhadap niat beli pelanggan. Maka dari itu, Garuda Indonesia membutuhkan strategi ekuitas merek yang kuat untuk meningkatkan Purchase Intention pelanggan untuk penerbangan internasional. Dalam pembuatan strategi tersebut, diteliti pengaruh faktor-faktor Customer Based Brand Equity (CBBE) terhadap Purchase Intention pelanggan. Selain itu, digunakan Importance-Performance Analysis untuk mendapatkan action items beserta prioritas pelaksanaan untuk setiap action items. Hasil penelitian ini merupakan strategi ekuitas merek bagi Garuda Indonesia guna meningkatkan Purchase Intention pelanggan, sehingga dapat bersaing dengan merek maskapai penerbangan internasional lainnya yang beroperasi di Indonesia.

Garuda Indonesia has become one of the strongest airline brand in the world. However, with the very intense competition between competitors in international flights airlines, brand has an important role in customers purchase intention. Therefore, Garuda Indonesia needs a strong brand equity strategy to increase customers purchase intention for its international flights. To create such strategy, this research examines the impact of Customer Based Brand Equity (CBBE) factors on customers Purchase Intention. Importance-Performance Analysis method is also used to obtain action items along with the execution priority of each action items. The research outcome can become a brand equity strategy for Garuda Indonesia in increasing customers purchase intention, so that they can compete with other international airlines brand that operates in Indonesia"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S66941
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ajie Prio Prasetyo
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah kepercayaan dan pilihan media masyarakat saat ini, dimana banyak media yang diiringi oleh kepentingan politik membuat masyarakat mempunyai pertimbangan baru dalam menentukan brand media mana yang akan dikonsumsi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei terhadap 180 responden penelitian yang dipilih secara purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan empat variabel independent.
Penelitian ini menemukan adanya pengaruh yang signifikan antara keseluruhan variabel brand equity yang meliputi brand awareness, brand image, perceived quality, dan brand loyalty terhadap brand preference seseorang terkait pilihan media berita televisi. Dari hasil uji determinasi yang didapatkan, terdapat 61,6% pengaruh yang dihasilkan keempat dimensi tersebut terhadap brand preference dimana sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.

To begin with this thesis was motivated by the growth of media industry in Indonesia. Which lead to the highest competition of audience as a market. Therefore branding of the media may become one of so many aspect that would lead to develope more audience. This thesis was made by Quantitative method using statistic involved 180 responden using regresion analysis with four independent variable.
This theis is lookout for significant relationship between the overall brand equity variables that include brand awareness, brand image, perceived quality, and brand loyalty to the brand preference an individual regarding selection of television news media. Determination of test results obtained, there is a 61.6% the effects produced these four dimensions of brand preference where the rest can be explained by other factors not examined in this study.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T46676
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hasis Purwanto
"PT. Media Nusantara Citra sebagai salah satu grup perusahaan terbesar di Indonesia berusaha melakukan terobosan dengan melalaikan perluasan usaha dengan mendirikan PT. Media Nusantara Informasi yang menaungi Koran Seputar Indonesia.Pengukuran melalui logit model menunjukkan bahwa dari sisi awareness, pembaca Koran SINDO sudah dapat membedakan bahwa RCTI dan Koran SINDO adalah entitas bisnis dan media yang berbeda. Sedangkan dari sisi asosiasi para pembaca masih mengasosiasikan bahwa Koran SINDO berkaitan dengan RCTI cukup kuat dengan koefisien parameter sebesar 0,3501 atau 35,02 persen. Sedangkan dari sisi loyalitas kuatnya persepsi masyarakat mengenai RCTI menyebabkan Koran SINDO masih identik dengan RCTI. Hal ini dapat dibuktikan melalui penelitian ini bahwa 22,61 persen loyalitas pembaca Koran SINDO masih dipengaruhi oleh RCTI. Kondisi ini merupakan indikator bahwa selama ini kuatnya ekuitas merk RCTI masih memengaruhi ekuitas merk Koran SINDO meskipun sudah lebih dari tiga tahun berdiri."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T26430
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ferry Cahyadi Putra
"Tesis ini membahas tentang analisis pengaruh variabel similarity, brand reputation, perceived risk, perceived innovativeness dan original category loyalty terhadap brand extension acceptance khususnya di kategori produk penataan rambut sebagai original category dan perawatan wajah sebagai kategori hasil brand extension pada merek Gatsby. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menguji dua model, yaitu yang tidak menggunakan mediating variable dan yang menggunakan mediating variable. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada model tanpa mediating variable, similarity dan original category loyalty berpengaruh signifikan secara statistik dan positif terhadap brand extension acceptance. Sementara pada model dengan mediating variable, brand reputation dan original category loyalty berpengaruh secara statistik dan positif terhadap perceived risk. Sementara itu, similarity berpengaruh secara statistik dan positif terhadap perceived innovativeness. Namun, dalam model dengan mediating variable tidak terbukti bahwa mediating estimation lebih baik dibandingkan dengan direct estimation. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa model yang tidak menggunakan mediating variable lebih baik dilihat dari indikator nilai-nilai Uji Kecocokan Model (goodness of fit test) dibandingkan model yang menggunakan mediating variable.

The focus of this study is to analyze the impact of similarity, brand reputation, perceived risk, perceived innovativeness and original category loyalty variables to brand extension acceptance, specifically in hairstyling category as original category and face wash category as extended category for Gatsby brand. The statistical analysis of this study is Structural Equation Modelling (SEM) to test two models; without and with mediating variables. This study find that similarity and category loyalty variables are statistically significant and positive to influence brand extension acceptance of Gatsby brand in face wash as extended category in model without mediating variable. Meanwhile, in model with mediating variable, brand reputation and original category loyalty are statistically significant and positive to influence perceived risk, while similarity also statistically significant and positive to influence perceived innovativeness. However, in model with mediating variable, there is no evidence to accept that mediating estimation is better than direct estimation. The result of this study also find that model without mediating variable is better than model with mediating variable that is reflected by comparing of goodness of fit test result."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Indonesia's infant mortality rate declined to 64' infannt deaths per
l ,000 live births in l99l _ Adolescent mothers. women who first married under
the age of lS. and mothers who did not obtain antenatal care and tetanus
immunizations were at greater risk of experiencing an infant death. In addition.
levels of infant mortality were substantially higher when births were spaced
closer together. For example, the infant mortality rate among adolescent
mothers was l25 when births were spaced less than 24 .months apart and 96
when births were separated by more than two years. Roughly half of all infant
deaths occur within the first 28 days of life in Indonesia. Findings indicate that
mothers who were less than 20 years of age. who did not have antenatal care
and tetanus immunizations. and who spaced births less than 24 months apart
were more likely to experience a neonatal death. With the exception of
antenatal care, these factors were also associated with elevated levels of
postnatal mortality (infant deaths that occur when infants are between l-l2
months of age). However, postneonatal mortality was also higher among
mothers who gave birth at home rather than in a health facility, who were
assisted at delivery by non-medical staff and who had lower levels of
educational attainment. Postneonatal mortality is determined by a broader
array of program and socioeconomic measures than neonatal mortality. and
may be reduced more readily through Family Planning/Mother and Child
Health (FPAHCH) service interventions. In order to reduce both neonatal and
postneonatal mortality. greater effort should be made to increase the age at first birth. space births more than two years. and attain higher tetanus coverage
levels among expectant mothers.
"
Journal of Population, Vol. 3 No. 1 June 1997 : 19-36, 1997
JOPO-3-1-Jun1997-19
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Arya Fattah Muhammad
"Private brand muncul seiring permintaan konsumen pada produk yang lebih murah dan memiliki kualitas yang memenuhi ekspektasi. Dalam kondisi ekonomi yang sering kali tidak menentu, konsumen cenderung mencari cara untuk memaksimalkan nilai pembelian mereka, yang sering kali berarti beralih dari national brand yang lebih mahal ke private brand yang ditawarkan oleh peritel. Faktor ini diperkuat oleh peningkatan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk private brand, yang telah mengalami perbaikan signifikan seiring waktu. Penelitian ini diadakan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi customer brand loyalty pada private brand dan national brand dengan fokus pada produk sembako. Survei dilakukan terhadap 460 responden lalu hasilnya dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya perbedaan faktor pendahulu customer brand loyalty yang dipengaruhi oleh customer trust dan customer satisfaction pada kedua kelompok pembeli. Perceived product quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada private brand dan perceived service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dalam national brand. Baik pada kedua kelompok, perceived cost tidak berpengaruh signifikan terhadap customer brand loyalty.

Private brands emerge as consumers demand products that are cheaper and have quality that meets expectations. In an often uncertain economic environment, consumers tend to look for ways to maximize the value of their purchases, which often means switching from more expensive national brands to private brands offered by retailers. This factor is reinforced by increased consumer confidence in the quality of private brand products, which has experienced significant improvements over time. This research was conducted to analyze the factors that influence customer brand loyalty to private brands and national brands with a focus on basic food products. The survey was conducted on 460 respondents and the results were analyzed using the Partial Least Square-Structural Equation Modeling method. The results of the analysis show that there are differences in the antecedents of customer brand loyalty which are influenced by customer trust and customer satisfaction in the two groups of buyers. Perceived product quality does not have a significant effect on customer satisfaction in private brands and perceived service quality does not have a significant effect on customer satisfaction in national brands. In both groups, perceived cost does not have a significant effect on customer brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Hasan Albaqir
"Indonesia  merupakan negara yang terdiri dari berbagai agama yang didominasi oleh penduduk beragama Islam. Kehadiran bank syariah di Indonesia menjadi hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan yang sesuai dengan ajaran Islam. Pertumbuhan jumlah nasabah bank syariah yang cukup besar belum mampu memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan bank syariah itu sendiri. Oleh karena itu penting bagi bank syariah untuk membuat nasabah menjadi loyal dengan membangun yang baik di mata nasabah. Kegiatan corporate social responsibility (CSR) dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan reputasi dan persepsi suatu brand di mata konsumen. Penelitian ini bertujuan brand equity bank syariah di Indonesia. Penelitian ini akan menggunakan dua dimensi dari CSR yaitu philanthropic responsibility dan ethical responsibility serta dua dimensi dari brand image yaitu functional image dan symbolic image. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah yang aktif menggunakan layanan perbankan syariah dalam 1 tahun terakhir dan pernah mengetahui mengenai kegiatan CSR yang dilakukan bank syariah yang mereka gunakan. Penelitian ini akan menggunakan analisis Structural Equation Modelling SEM) dengan software Lisrel 8.8 untuk mengolah data kuesioner yang memiliki skala likert 1- 5 dari 230 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ethical responsibility berpengaruh positif terhadap functional dan symbolic image. Sedangkan philanthropic responsibility tidak berpengaruh positif terhadap functional symbolic image. Selain itu functional dan symbolic image berpengaruh positif terhadap brand equity.

Indonesia is a country with a population consisting of various religions, with a predominantly Muslim population. The presence of Islamic banking industry in Indonesia is important to fulfill banking service needs which comply to sharia teachings. The growth of Islamic banking customers which is quite large to date has not been able to provide a significant influence on the growth of Islamic banking themselves. Therefore, it is important to improve customer loyalty by creating good image seen from the customers perspective. Corporate Social Responsibility (CSR) activities are one way to improve brand reputation and perception on consumers perspective. Therefore, this study aims to determine whether the CSR affects brand image (BI) and brand equity (BE) of islamic banking in Indonesia. This study uses two dimensions of CSR (philanthropic responsibility and ethical responsibility), and two dimensions of BI (functional image and symbolic image). Respondents in this study were islamic banking customers who actively used the islamic banking services over the past 12 months and had learned about CSR activities carried out by the Islamic banking they were using. Using the Analysis of Structural Equation Modeling (SEM) on Lisrel 8.8 software, this study processes the data which were obtained through 230 returned questionnaires from respondents with using Likert scale of 1 to 5 as a tool. The results of this study indicate that ethical responsibility has a positive effect on functional and symbolic image, while philanthropic responsibility does not positively influence the functional and symbolic images. On the other side, functional and symbolic images have a positive effect on BE.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adwin Basar Putra Winata
"ABSTRAK
Penelitian ini mengembangkan dan menguji model consumer-based chain restaurant brand equity (CBCRBE) dan menginvestigasi efek dari variabel-variabel yang berada di dalam CBCRBE terhadap reputasi sebuah brand dan juga kepercayaan konsumen terhadap brand tersebut dan juga menginvestigasi efek dari reputasi sebuah brand terhadap brand trust dengan menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini mengkonfirmasi bahwa kepercayaan konsumen terhadap brand tersebut dipengaruhi oleh reputasi sebuah brand, brand affect, self-congruence. Serta reputasi sebuah brand dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas makanan dan juga pelayanan restoran, kesadaran konsumen terhadap sebuah brand, dan atribut asosiasi sebuah brand. Penelitian ini juga menemukan bahwa self-congruence berpengaruh negatif terhadap reputasi sebuah brand, dan kesadaran konsumen terhadap sebuah brand berpengaruh negatif terhadap reputasi brand

ABSTRACT
This study was to develop and test models of consumer-based chain restaurant brand equity (CBCRBE) and investigate the effects of variables that are within CBCRBE to the reputation of a brand and consumer confidence in the brand and also investigated the effect of the reputation of a brand to brand trust using structural equation modeling (SEM). The results of this study confirm that consumer confidence in the brand is influenced by brand reputation, brand affect, and self-congruence. As well as the reputation of a brand is influenced by factors such as the quality of the food and restaurant services, consumer awareness of a brand, and a brand attribute association. The study also found that self-congruence negatively affect the reputation of a brand and consumer awareness of a brand negatively affect brand reputation"
2016
S64041
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>