Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 78566 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hendrarta Kusbandarrumsamsi
Jakarta: Nur Fauzan, 2007
020 HEN a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Menyajikan tulisan di bidang perpustakaan, dokumentasi, informasi dan komputer; sebagai medium informasi dan komunikasi antarpustakawan dan diterbitkan untuk seluruh pustakawan dan pemerhati bidang perpusdokinfokom di indonesia"
Bogor: Perpustakaan IPB, {s.a.}
020 JPI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Depok : Program Studi Ilmu Perpustakaan UI, 1994
UI-JIPI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Salatiga: UPT Perpustakaan STAIN, 2011
JIPI 1:1 (2011)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"kewenangan perpustakaan adalah menginventarisir semua hasil karya tulis, karya cetak, dan atau karya rekan yang dihasilkan oleh penerbit atau pengusaha rekaman. Perpustakaan menjadi penjembatan antara para penerbit dan pengusaha rekaman yang melanggar dengan pihak kepolisian yang menegakkan hukum pidana, oleh karenanya peran dari perpustakaan sangat dibutuhkan dalam membantu penegakan aturan hukum serah-simpan karya cetak dan karya rekam di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kewenangan perpustakaan terkait dengan setiap karya cetak dan karya rekam yang dihasilkan oleh penerbit atau pengusaha rekaman adalah menginventarisir semua hasil karya tulis, karya cetak, dan atau karya rekam tersebut (sebagaimana yang diamantkan di dalam pasal 1 angka 10 UU peprustakaan), dan penegakan hukum serah simpan karya di perpustakaan dibebankan kepada kepolisian, karena hal pelanggaran UU serah-simpan karya cetak dan karya rekam adalah ranah pidana dimana polisi adalah penegak hukum pertama yang menangani perkara tersebut. Kesimpulan dari tulisan ini adalah penerbit dan pengusaha rekaman wajib menyerakan 2 cetakan dari setiap judul karya cetak yang dihasilkan atau sebuah rekaman dari setiap judul karya rekam yang dihasilkan kepada Perpustakaan Nasional selambat-lambatnya 3 bulan setelah diterbitkan atau setelah proses rekaman selesai dan peran dari perpustakaan sangat dibutuhkan guna membantu pihak keplisian dalam penegakan hukum serah simpan karya di Indonesia."
JUPITER 14:2 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hou, H.S.
New York: John Wiley & Sons, 1983
025 HOU d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Clason, W. E., 1898-, compiler
Amsterdam: Elsevier, 1976
R 020.03 CLA e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Erna Indriastiningsih
"Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia merupakan organisasi yang bergerak dalam jasa pendidikan bagi masyarakat Indonesia yang tidak tertampung oleh keberadaan serta kapasitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Melihat daya tampung PTN dari tahun ke tahun, maka peluang PTS sebagai alternatif menjadi sangat besar. Tentu saja peluang ini harus dibarengi dengan kualitas yang baik, karena dalam rangka menyongsong era globalisasi tidak menutup kemungkinan akan munculnya PTS lain yang diselenggarakan oleh pihak luar negeri. PTS yang berhasil tentu saja yang mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajarnya.
Secara spesifik tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah melakukan asesmen serta merancang sistem dokumentasi mutu untuk PTS berdasarkan model ISO 9000-A. Translation for Education yang dikembangkan oleh Edward Sallis dan melihat keterkaitan antara ISO 9000-A Translation for Education dan BAN-PT.
Hasil asesmen dengan menggunakan elemen ISO 9000-A Translation for Education menunjukkan bahwa performansi keseluruhan FIT-UII Yogyakarta termasuk dalam kategori cukup, artinya banyak aspek yang telah sesuai dengan persyaratan ISO 9000-A Translation for Education. Langkah berikutnya adalah merancang sistem dokumentasi mutu untuk elemen ISO 9000-A Translation for Education yang berkaitan dengan kegiatan akademik di FTI-UII yogyakarta, yaitu untuk sistem yang sudah berjalan dan mempunyai kelemahan dilihat dari persyaratan ISO 9000-A Translation for Education. Berdasarkan analisis dan evaluasi terhadap kegiatan akademik terdapat empat elemen yang akan dirancang yaitu Komitmen manajemen terhadap kualitas, Pengendalian Dokumen, Catalan Mutu, Prosedur Validasi dan Audit Mutu Internal.
Dari penelitian ini diperoleh beberapa kesesuaian antara ISO 9000-A Translation for Education dan BAN-PT dalam hal Pupil/Student Support Services, Curriculum Development, Design and Delivery-Teaching & Learning Strategies, dan Physical Facilities & Environment. Kriteria yang tidak terdapat pada BAN-PT adalah Quality System, Records of Student Progress, Assesment & Testing, Consistency of Assesment Methods, Corrective Action of Student Underachievement & Failure, dan Validation & Internal Quality Audit.
Daftar Bacaan : 21 (1993 - 2002)

Private university (PTS) in Indonesian is an organization provided services on high education for people whom are not absorbed by state university (PTN). With concern to the capacity of the PTN from year to year, the prospect of the PTS, as an alternative seems to be more promising. The opportunity, however, can not be achieved without accompanying with a good quality in teaching. This in extremely important, as in the next globalization era the emerge of new PTSs under the management of foreign counties would be inevitable. A PTS will, therefore, attain a success if it is capable to improve its teaching activities.
Specifically, the objectives of this research is to make assessment as well as to design quality documentation system based on the ISO 9000 model - A Translation for Education extended by Edward Sallis and to see involvement between ISO 9000-A Translation for Education and BAN-PT.
The result of assessment using the elements of the ISO 9000-A Translation for Education show that the entire performance of FTI-UII Yogyakarta is of fair category. In other words, there are many aspects yet associated with the ISO 9000 requirement-A Translation for Education. What to do in the following step is to design quality documentation system for the ISO 9000-A Translation for Education linked with academic activity in FTI-UII Yogyakarta, for the system already operated and still has weaknesses, according to ISO 9000 requirements -A Translation for Education. Based on the analysis and evaluation on academic activity, there are four elements to be designed, namely Management's Commitment to Quality, Document Control, Quality Records, Validation and Internal Quality Audits.
From the study can be concluded that there are good agreement between ISO 9000-A Translation for Education and BAN-PT in some aspect especially in the following criteria Pupil/Student Support Services, Curriculum Development, Design and Delivery-Teaching & Learning Strategies, and Physical Facilities & Environment. But, it is also found that Quality System, Records of Student Progress, Assessment & Testing, Consistency of Assessment Methods, Corrective Action of Student Underachievement & Failure, and Validation & Internal Quality Audit criteria are not exits in the criteria's of BAN-PT.
References : 21 (1993 - 2002)
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
T14712
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aguillo, Isidro F.
Depok: Universitas Indonesia, 2009
PGB-Pdf
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ashr Faturrahman
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan mahasiswa Ilmu Perpustakaan FIB UI periode 2013-2017 dalam memilih lokasi penelitian dan topik untuk menyelesaikan tugas akhir. Penelitian ini juga bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pola pemilihan lokus dan topik penelitian. Data menggunakan asumsi akhir dari mahasiswa Ilmu Perpustakaan FIB UI periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa cenderung memilih lokus selain pusat informasi atau lembaga informasi seperti perpustakaan dan pusat arsip dan catatan, tetapi melalui sumber lain seperti museum, film, novel, media sosial, penyebaran informasi, dan orang-orang sebagai objek penelitian oleh memeriksa pengetahuan, perilaku, dan perspektif tentang sesuatu. Kemajuan teknologi dan media informasi dan pengembangan ilmiah telah menyebabkan semakin banyak lokus dan topik penelitian yang dapat dieksplorasi dan tidak terbatas pada topik yang terkait dengan pusat informasi atau lembaga informasi, tetapi dapat meluas ke budaya informasi dalam masyarakat. Di sisi lain, penelitian dengan topik yang berkaitan dengan fasilitas dan layanan serta pengelolaan pusat informasi atau lembaga informasi juga banyak dibahas oleh mahasiswa Ilmu Perpustakaan FIB UI. Keberadaan penelitian ini diharapkan dapat menjadi fitur dan masukan untuk pertimbangan evaluasi bagi akademisi dan profesional di bidang keilmuan Ilmu Perpustakaan dan Informasi untuk dapat mengembangkan bidang keilmuan menjadi lebih maju dan lebih baik serta dapat menyesuaikan diri dengan waktu

This study aims to determine the tendency of FIB UI Library Science students from 2013-2017 in choosing research locations and topics to complete the final project. This study also aims to get an overview of locus selection patterns and research topics. The data uses the final assumptions from the FIB UI Library Science students from 2013-2017. This research uses a descriptive method with a quantitative approach. The results show that students tend to choose loci other than information centers or information institutions such as libraries and records and records centers, but through other sources such as museums, films, novels, social media, information dissemination, and people as objects of research by examining knowledge, behavior, and perspective on something. Advances in technology and information media and scientific development have led to more and more locus and research topics that can be explored and are not limited to topics related to information centers or information institutions, but can extend to the information culture in society. On the other hand, research on topics relating to facilities and services as well as the management of information centers or information institutions is also widely discussed by UI Science FIB Library students. The existence of this research is expected to be a feature and input for evaluation considerations for academics and professionals in the field of library and information science to be able to develop the scientific field to become more advanced and better and be able to adjust to the time."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>