Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 31166 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Orna, Elizabeth
Vermont : Gower, 1999
658.403 8 ORN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Henczel, Susan
Munchen: Saur Verlag, 2001
025.52 HEN i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pasaribu, Wadyo P.
"Saat ini dunia sudah memasuki era ekonomi berbasis pengetahuan (Drucker.P, knowledge based economy atau knowledge economy). Knowledgeeconomy hadirsebagai suatu sistem ekonomi yang dikarakterisasi oleh faktor-faktor seperti globalisasi pasar dan teknologi, demokrasi dari informasi dan ekspektasi, konektifitas universal, intensitas kompetisi yang bersifat eksponensial meningkat, pergeseran penciptaan kekayaan dari uang ke manusia dan knowledge workermarket yang makin bebas. Dalam era tersebut, setiap perusahaan harus selalu belajar dan mengelola pengetahuan yang dimilikinya agar menemukan cara untuk menumbuhkan dan membangun keunggulan sebagai suatu budaya organisasi sehingga mampu untuk terus beradaptasi dan mendapatkan keuntungan.
Ikujiro & Nonaka (ikujiro and nonaka, The Knowledge Creating Company,1995) mengemukakan Dalam teorinya, MODEL SECI , suatu model yang memposisikan pengetahuan sebagai sebuah proses manusiawi yang dinamis, menyangkut pembenaran terhadap keyakinan pribadi atas sesuatu yang diyakini benar adanya. Selanjutnya sebagai dasar yang fundamental dari teori tersebut, memfokuskan perhatiannya kepada aktivitas subyektif alami dari gambaran suatu pengetahuan, seperti komitmen dan kebenaran, yang berakar dari dalam sistem-sistem nilai individu.
Akhirnya dapat disimpulkan bahwa baik informasi maupun pengetahuan adalah kondisi spesifik dan saling terkait yang tergantung kepada situasi serta interaksi sosial antara manusia yang terbentuk secara dinamis dalam suatu populasi seperti organisasi. Penciptaan pengetahuan dalam suatu organisasi dapat dipahami sebagai sebuah proses dimana organisasi memperbesar penciptaan pengetahuan yang dihasilkan oleh individu sebagai anggota organisasi. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa pengetahuan hanya diciptakan oleh individu dan organisasi tidak dapat menciptakan pengetahuan tanpa individu tersebut. Dengan Kesadaran akan hal tersebut harmonisasi antara keberadaan karyawan dan kebutuhan organisasi untuk mencapai sustainability development niscaya dapat terwujud. "
Lengkap +
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
T43657
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
""The report is essential reading for policy makers, government workers, and academics pursuing the goal of equitable, sustainable development across the world."--N.R. Narayana Murthy, Chairman and Chief MentorInfosys Technologies Ltd. Information and communication technology (ICT) is rapidly evolving, changing rich and poor societies alike. It has become a powerful tool for participating in the global economy and for offering new opportunities for development efforts. ICT can and should advance economic growth and reduce poverty in developing countries. It has been 20 years since th."
Washington D.C.: The World Bank, 2006
384 Wor g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yan, Bin
Beijing: Post and Telecommunication, 1991
SIN 658.514 YAN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Veryard, Richard
New York: Prentice-Hall, 1992
004.21 VER i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
"Excellent business communication skills are especially important for information management professionals, particularly records managers, who have to communicate a complex idea: how an effective program can help the organization be better prepared for litigation, and do it in a way that is persuasive in order to win records program support and budget. Six key communication skills for records and information managers explores those skills that enable records and information to have a better chance of advancing their programs and their careers. Following an introduction from the author, this book will focus on six key communication skills: be brief, be clear, be receptive, be strategic, be credible and be persuasive. Honing these skills will enable readers to more effectively obtain support for strategic programs, communicate more effectively with senior management, IT personnel and staff, and master key forms of business communication including written, verbal and formal presentations. The final chapter will highlight one of the most practical applications of applying the skills for records and information managers: the business case. Based on real events, the business cases spotlighted involve executives who persuaded organizations to adopt new programs. These case histories bring to life many of the six keys to effective communication."
Lengkap +
Oxford, UK: Chandos, 2014
e20427694
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Springer-Verlag , 2008
658.403 EME
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>