Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 142880 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizky Trinanda Akhbar
"Pertumbuhan yang pesat dan toko eceran (retailer) selama beberapa tahun terakhir merupakan suatu fenomena yang menarik untuk diteliti. Persaingan yang ketat membuat setiap toko eceran hams berupaya semaksimal mungkin tidak saja untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada, tetapi juga bagaimana agar pelanggan yang sudah ada tersebut dapat merekomendasikan kepada orang lain mengenai toko eceran tersebut.
Kepuasan (satisfaction) seringkali dianggap sebagai suatu variabel yang paling menentukan apakah konsumen akan memiliki keinginan untuk melakukan kunjungan kembali ke toko eceran (repatronage intention) dan juga merekomendasikan toko eceran tersebut kepada orang lain (positive word of mouth communication). Dengan memasukkan variabel ketertarikan terhadap toko eceran (retailer interest) sebagai mediasi, penelitian ini mencoba melihat apakah variabel tersebut akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam hal repatronage intention dan positive word of mouth communication.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah positive affect, involvement, satisfaction, retailer interest, repatronage intention, dan positive word of mouth communication. Perangkat lunak LISREL 8.3 digunakan untuk pengolahan data dan melihat pengaruh antar variabel tersebut. Hasil pengolahan data menunjukkan adanya variabel yang mempengaruhi variabel lainnya secara positif dan ada juga yang tidak mempengaruhi secara positif. Positive affect mempengaruhi retailer interest dan satisfaction secara positif, involvement mempengaruhi retailer interest secara positif, retailer interest mempengaruhi repatronage intention dan positive word of mouth communication secara positif. Variabel satisfaction hanya memiliki pengaruh positif pada retailer interest, sedangkan terhadap repatronage intention dan positive word of mouth communication variabel satisfaction tidak memiliki pengaruh yang positif.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsumen yang hanya merasa puas terhadap toko eceran tidak memiliki keinginan untuk melakukan kunjungan kembali dan merekomendasikan kepada orang lain, berbeda halnya jika konsumen tersebut merasa puas dan juga memiliki ketertarikan terhadap toko eceran tersebut.

The ever emerging growth of retailers in the past years has been an interesting phenomenon and a field for researchers. The strong competition has affected each retailer to perform in its highest capacity not only to retain existing customers, but also to make those customers to recommend to others about the retailer.
Satisfaction is often viewed as a key variable to predict whether customers will engage in repatronage intention and also whether they will recommend the retailer to others in the form of positive word of mouth communication. By implementing the retailer interest variable as a mediating role, this study tried to find whether this variable will affect consumer behavior with regards to repatronage intention and positive word of mouth communication.
The variables used in this study are positive affect, involvement, satisfaction, retailer interest, repatronage intention, and positive word of mouth communication. This study used the LISREL 8.3 software to explore the data and see the effects amongst those variables. Findings of the study show that there are not only positive but also non positive relationships between some variables one another. Positive affect has a significant effect on retailer interest and satisfaction, involvement has a positive effect on retailer interest, retailer interest has a positive effect on repatronage intention and positive word of mouth communication. Whereas satisfaction has only a positive effect on retailer interest, but not on the repatronage intention and positive word of mouth communication variables.
Some conclusion drawing are customers that only feels satisfied with retailer do not have any significance impact on repatronage intention and do not engage themselves in recommending the retailer to their relatives or colleagues, thus the case would be different to when customers are satisfied and at the same time have an amount of retailer interest towards the retailer.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T20293
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Sesaria Sembung
"ABSTRAK
Tesis ini meneliti pengaruh dari consumer inertia dan customer satisfaction terhadap repeat-purchase intention pada konsumen Zalora dengan moderasi dari tiga variabel, yaitu zone of tolerance, word-of-mouth, serta alternative attraction. Data primer berasal dari kuesioner yang disebarkan pada 202 orang responden yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di website Zalora. Hasil penelitan menunjukkan bahwa baik consumer inertia maupun customer satisfaction memiliki pengaruh positif pada repeat-purchase intention, sedangkan ketiga variabel moderasi terbukti tidak memiliki pengaruh menguatkan/melemahkan hubungan antara kedua variabel independen dengan variabel dependen. Sejauh ini, variabel consumer inertia sangat jarang sekali diteliti sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat pembelian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, dibuat saran-saran untuk manajemen situs belanja agar dapat meningkatkan performa perusahaan bukan hanya dengan menarik konsumen baru, namun yang paling penting adalah dengan mempertahankan konsumen.

ABSTRACT
This master?s thesis examines the effects of consumer inertia and customer satisfaction on repeat-purchase intention in Zalora?s customers with moderating roles of three variables; zone of tolerance, word-of-mouth, and alternative attraction. The primary data were obtained from questionnaire distributed to 202 respondents who had both visited the Zalora website and purchased good from that said website. The results indicates that both consumer inertia and customer satisfaction positively influenced repeat-purchase intention; moreover, all three of the moderating variables didn?t appear to have any effect (either significantly strenghtened nor weakened) the relationships between two independent variables and the dependent variable. So far, there aren?t a lot of study about the effect of consumer inertia on customers buying behaviour. Based on this study?s findings, suggestions were made for the management of online shopping website so that they can increase the company?s performance not only by attracting new customers, but most importantly by keeping them (customer retention)."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Annisa Fitria
"Bertambahnya jumlah restoran di Indonesia setiap tahunnya berdampak terhadap kompetisi di industri tersebut yang semakin ketat. Agar dapat menonjol di antara kompetitor yang ada, maka citra baik di mata konsumen diperlukan oleh suatu restoran. Hal ini dapat terpenuhi melalui penyebaran word of mouth positif pada komunitas. Penelitian ini menguji apakah perilaku karyawan yang terdiri dari aspek layanan pribadi dan fungsional dalam industri restoran memiliki dampak pada kepuasan pelanggan dan niat seseorang melakukan word of mouth. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan metode survei dan kuesioner dibagikan kepada 198 responden yang sudah pernah ke salah satu restoran yang bertipe casual dining dan berlokasi di sekitar Jakarta. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM), yaitu software AMOS 22. Berdasarkan hasil penelitian, baik aspek personal maupun fungsional secara signifikan dapat memprediksi kepuasan pelanggan, walaupun aspek fungsional berperan lebih besar dibandingkan aspek personal. Hasil dari kepuasan pelanggan pada akhirnya akan berpengaruh positif pada WOM. Ditemukan pula bahwa keunikan dari tema restoran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk merekomendasikan restoran ke teman ataupun koleganya.

The increasing of restaurant numbers every year has affected the intensity of competition in the restaurant industry. In order to be stand out among competitors, the good perceived image of the restaurant is needed and could be maintained by positive word of mouth spread in the community. The present study examines if employee behavior comprising of personal and functional service aspects in casual dining restaurant has an impact on customer satisfaction and word of mouth intention. Using a survey approach, the questionnaire was distributed to 198 respondents which were already been to one of the particular casual dining restaurants in Jakarta. The data were analyzed using structural equation modeling with AMOS 22. Based on the results of the study, both personal and functional aspects can significantly predict customer satisfaction, although the functional aspects have contributed more significantly than the personal aspects. In addition, the result revealed that customer satisfaction will eventually affect word of mouth positively. It was also found that the uniqueness of the restaurant theme, atmosphere are the factors that affect the tendency of someone to recommend the restaurant to friends or colleagues."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53551
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ariotejo Buwono
"Bisnis ritel Indonesia saat ini berada di peringkat 12 dunia dan berkembang cukup baik dimana pada Tahun 2014 pertumbuhannya mencapai angka 14,5%. Dengan melihat
pasar yang cukup baik, perusahaan-perusahaan ritel di Indonesia telah beralih menggunakan media digital marketing untuk semakin memperluas pasarnya sehingga
bermunculan beragam website belanja online. Untuk merespon tingkat persaingan yang semakin tinggi, perusahaan memerlukan diferensiasi yang lebih unik untuk
menghasilkan unique value propositions. Sejalan dengan analogi dari tujuan pemasaran konvensional dalam konteks digital marketing sasaran utamanya adalah untuk menciptakan customer loyalty sehingga dapat membangun purchase intention dan word of mouth. Penelitian ini memiliki konteks terhadap bisnis ritel di Indonesia yang
mengaplikasi layanan e-commerce dengan secara spesifik meneliti tentang efek 8 (delapan) e-business factor yang dapat membangun customer loyalty e-commerce (eloyalty).
Selain itu, dengan memperhatikan telah banyaknya penelitian yang memfokuskan kepada peran customer characteristic dan product characteristic, maka penelitian ini mencoba memfokuskan kepada konteks website characteristic. Website characteristic memiliki peran yang cukup dominan dimana konsumen semakin senang melakukan browsing dan website yang memiliki suatu ciri khas dapat menjadi sebuah hal yang dapat memprovokasi konsumen untuk melakukan kunjungan berulang hingga
terciptanya purchase intention dan word of mouth. Oleh karena itu, untuk memperdalam hal tersebut peneliti juga mencoba untuk menganalisa peran desain e-commerce website
dan dimensi-dimensi yang ada di dalamnya terhadap peningkatan purchase intention dan word of mouth. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa customization dan contact interactivity yang merupakan dimensi dari e-business factor memiliki pengaruh terhadap e-loyalty. Sedangkan aesthetics dan functionality yang merupakan dimensi dari website design memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan word of mouth. Selain itu, symbolism dengan dimediasi oleh website attitude juga memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan word of mouth
This study has the context of the retail business in Indonesia that apply e-commerce services to specifically examine the effects of 8 (eight) e-business factor that can build customer loyalty e-commerce (e-loyalty). Moreover, taking into account the amount of research has focused on the role of customer and product characteristic characteristic, this research tries to focus on the context characteristic website. Based on the results obtained from this study is that the customization and interactivity contact which is the dimension of e -business factors have an influence on e-loyalty. While the aesthetics and functionality are the dimensions of website design has an influence on purchase intention and word of mouth. Additionally, Symbolism, moderated by the website attitude also had an influence on purchase intention and word of mouth."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Savitri
"Perkembangan teknologi memberikan dampak bagi industri fashion untuk melakukan kegiatan pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Penggunaan teknologi digital dalam kegiatan pemasaran menciptakan peluang bagi merek untuk dapat berinteraksi dengan konsumen tanpa adanya interaksi secara langsung yang disebut contactless marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh contactless marketing yang diterapkan brand fashion H&M terhadap customer satisfaction dan revisit intention. Terdapat empat tools yang digunakan H&M dalam contactless marketing-nya yaitu AI chatbot, augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan live streaming. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 151 responden yang merupakan pelanggan dari brand fashion H&M yang pernah menggunakan tools contactless marketing yang disediakan H&M. Penelitian ini menggunakan teknik pengolahan data statistik deskriptif, PLS-SEM, dan ANOVA dengan bantuan software SPSS dan SMART PLS-3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara contactless marketing yang diterapkan H&M terhadap customer satisfaction dan revisit intention.

Technological developments have an impact on the fashion industry to carry out marketing activities to meet consumer needs. The use of digital technology in marketing activities creates opportunities for brands to interact with consumers without interaction in person called contactless marketing. This study aims to determine the impact of contactless marketing of H&M on customer satisfaction and revisit intention. This study also looks at differences in consumer motivation, namely motivation to seek information and motivation to seek enjoyment in using contactless marketing tools from H&M which leads to customer satisfaction and revisit intention. There are four tools used by H&M in its contactless marketing, such as AI chatbot, augmented reality (AR), virtual reality (VR), and live streaming. This research uses a quantitative approach with a survey method of 151 respondents who are customers of the H&M brand who have used contactless marketing tools provided by H&M. This study uses descriptive statistical data processing techniques, PLS-SEM, and ANOVA using SPSS and SMART PLS-3 software. The results showed that there is a positive influence between contactless marketing implemented by H&M on customer satisfaction and revisit intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denty Ayu Nurdianty
"SOZZIS adalah produk sosis siap santap pertama di pasar Indonesia yang diluncurkan secara nasional pada bulan Februari 2005 dengan target konsumen SES AF, A, B`, B, dan C*. Pada tahun pertama peluncuran nasionalnya, SOZZIS berhasil menjadi market leader untuk keseluruhan kategori produk sosis (pangsa pasar ± 40%), serta meraih Indonesian Consumer Satisfaction Awards (ICSA) 2005 dan Packaging Consumer Branding Awards (PCBA) 2005.
Kesuksesan SOZZIS di pasaran tidak terlepas dari dukungan strategi IMC (Integrated Marketing Communication) yang memfakuskan iklan televisi sebagai seajata utama dalam mendorong penjualan karena kemampuannya menjangkau konsumen secara has. Versi terbaru iklan televisi SOZZIS dirancang dengan efek peripheral dan central yang lebih kuat dibandingkan iklan sebelumnya. lklan ini menampilkan endorser yang terdiri dari Basuki, Dedi Mizwar, Nana Mirdad, Naysila Mirdad, dan Nabila dengan maksud merangkum keseluruhan target konsumen SOZZIS. Selain itu, diikutsertakan juga jingle Cucak Rowo sebagai media untuk menyampaikan informasi produk SOZZIS kepada konsumen.
Oleh karena konsumen memberikan respon, yang berbeda, baik berupa perasaan (af]rect) maupun penilaian (cognition), kelika melihat suatu iklan maka perlu dilakukan penelitian yang mengembangkan model attitude toward the ad. Adapun, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude toward the ad terhadap brand attitude dan purchase intention pada konsumen yang sudah mengkonsumsi SOZZIS dan konsumen yang belum mengkonsumsi SOZZIS.
Penelitian ini menggunakan sampel ibu rumah tangga di DKI Jakarta yang mengkonsumsi daging sapi dan ayam, benisia 21-40 tahun, berpendidikan minimal SMU, serta mcmiliki tingkat pengcluaran konsumsi di alas Rp. 500.000 per bulan. Dalam rangka memenenuhi tujuan penelitian maka sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang responder yang sudah mengkonsumsi SOZZIS dan 100 orang responden yang belum mengkonsumsi SOZZIS.
Analisa data penclitian dengan metode SEM (Structural Equation Modeling) menunjukkan bahwa pada responden yang sudah mengkonsumsi SOZZIS, brand attitude dipengaruhi sccara Iangsung oleh attitude toward the ad dan brand cognition, sehingga kemudian mendorong purchase intention. Akan tetapi, brand cognition ini ternyata bukan berasal dari iklan SOZZIS versi Cueak Rowo. Sedangkan, pada responden yang belum mengkonsumsi SOZZIS, attitude toward the ad mempengaruhi brand altitude secara langsung dan tidak langsung (meialui brand cognition), sehingga mendorong purchase intention.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penguatan aspek peripheral iklan SOZZIS versi Cucak Rowo dengan penambahan endorser dan jingle terhukti berperan dalam meningkatkan pengaruh altitude toward the ad terhadap brand altitude dan purchase intention dari responden yang sudah maupun betuzn mengkonsumsi SOZZIS. Selain itu, penguatan aspek central mclalui informasi produk dalam jingle juga turut meningkatkan pengaruh attitude toward the ad terhadap brand altitude dan purchase Intention pada responden yang belum mengkonsumsi SOZZIS.
Terdapat beberapa implikasi manajerial yang disarankan penelitian ini, antara lain pemasar perlu mengikutsertakan peripheral cues dalam iklan televisi untuk mendorong existing consumer tnelakukan pembelian ulang. Sedangkan, untuk menjangkau konsumen barn maka pemasar perlu mengkombinasikan peripheral cues dengan aspek informatif untuk mempermudah penyainpaian inforinasi. Selain itu, pemasar perlu rnengontroi arus informasi produk yang beredar di kalangan konsumen untuk senantiasa menjamin pengaruh positifnya dalam mempengaruhi brand attitude dan purchase intention.

SOZZIS is a pioneer of ready-to-eat sausage product in Indonesian market. It was nationally launched in February 2005, which targeted to consumer SFS A+, A, B', 13, C', In it's first year, SOZZIS succeed being market leader in all sausage product category with 40% market share, besides it's achievement of "Indonesian Consumer Satisfaction Awards" (ICSA) 2005 and "Packaging Consumer Branding Awards" (PCBA) 2005.
These successful are tight to Japfa's integrated marketing communication (IMC) strategy which is focused in the wide reach of TVC to push SOZZIS sales throughout country. SOZZIS newest TVC (in early 2006) was designed with stronger peripheral and central effect than before. ll's performed endorser of 5 famous artists consist of Dedi Mizwar, Basuki, Nana Mirdad, Naysila Mirdad, and Nabila. The new TVC also use jingle of famous Indonesian folk song which it's lyrics are switch to SOZZIS product information.
Because of consumer response difference to a TVC exposure, many research have developing the relation of attitude-toward-the-ad with brand attitude and purchase intention. So does this research, which aim to analyze the effect of attitude-toward-the-ad to brand attitude and purchase intention, for consumer who have consumed SOZZIS and consumer who haven't consumed SOZZIS.
This research involves housewife as respondent which have criteria live in DKi Jakarta, consume meat and chicken, age between 21-40 year, minimum senior high school graduated, and expenditure rate above Rp. 500.000 per month. In case to fulfill it's objective, this research use 100 respondent who have consume SOZZIS and 100 respondent who haven't consume SOZZIS.
SEM (Structural Equation Modeling) methodological data analysis show that for consumer who have consume SOZZIS, brand attitude is directly affected by attitude-toward the-ad and brand cognition, and then push purchase intention. But, this brand cognition is not sourced from SOZZIS TVC Cucak Rowo version. At the other side, for consumer who haven't consume SOZZIS, attitude-toward-the-ad is directly and indirectly effect brand attitude and at in the end push purchase intention.
Those results, indicate that the strengthen of peripheral aspect in SOZZIS TVC Cucak Rowo version with endorser and jingle are increase the effect of attitude-toward-the-ad to brand attitude and purchase intention in both respondent. Besides that; the strengthen of central aspect through product information jingle lyrics are also increase the effect of attitudetoward-the-ad in brand attitude and purchase intention for consumer who haven't consume SOZZIS.
There are some managerial implication gained from this research results, such as marketer need to involve peripheral cues in TVC to impulse repurchasing and they also have to focused on informative aspect or combine it with peripheral cues to attract and easily informed consumer (especially with well-known endorser and jingle). Beside that, marketer also have to control the product information flow among consumer to make sure it's positive effect in forming brand attitude and purchase intention"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T19694
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irfan Fauzi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana penerapan teori store atmosphere, service quality dan kelengkapan produk pada SPBU Pertamina baik itu Pasti Pas maupun Pasti Prima terhadap purchase intention. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling, purposive sampling, dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap purchase intention dan variabel apa yang memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap purchase intention. Hasil penelitian menyatakan bahwa service quality memiliki pengaruh paling besar terhadap purchase intention pada SPBU Pertamina yang diikuti dengan kelengkapan produk. Sedangkan store atmosphere pada SPBU Pertamina walaupun sudah mendapat penilaian baik oleh konsumen, tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap purchase intention, melainkan dimediasi melalui service quality.

ABSTRACT
This thesis discussed how the implementation of store atmosphere, service quality and product variety theory in Pertamina?s gas station both Pasti Pas and Pasti Prima towards the purchase intention of the customer. By using non-probability sampling, purposive sampling method with a questionare, the objective of this thesis is to know how significance of the influence from those three variables towards the purchase intention. The result stated that service quality is the most significance variable influencing purchase intention at Pertamina?s gas station followed by product variety variable. However, although customer have good appraisal on the store atmosphere variable, it doesn?t have a direct significant influence towards the customer purchase intention, instead it is mediated by service quality"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Lesmana
"ABSTRAK
Penelitian ini tentang pengaruh komponen ambient conditions yang terdiri dari Lighting and Colour pencahayaan dan pewarnaan , Size and Shape Perception persepsi luas dan bentuk , dan Noise and Music Kebisingan dan Musik terhadap kondisi emosi pelanggan dengan pendekatan unipolar, kepuasan konsumen dan keinginan berperilaku dari pelanggan restoran. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen, dengan memakai tiga elemen dasar dalam analisis konsumen yaitu, afeksi dan kognisi, lingkungan konsumen dan perilaku terbuka konsumen. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dari 124 responden pelanggan restoran Foodrink House, menggunakan metode regresi Multivariate General Linear Model dan Univariate General Linear Model dengan software SPSS 16.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa ambient conditions mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kondisi emosi seseorang, dan kondisi emosi seseorang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, analisis selanjutnya menunjukan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keinginan berperilaku seseorang.

ABSTRACT
This study examines the effect of component ambient condition consist of Lighting and Colour, Size and Shape Perception, and Noise and Music on consumer emotional state with unipolar approach, customer satisfaction and behaviour intention in restaurant customer. This study refers to consumer behaviour theories using three basic elements for consumer analysis, which contain, affection and cognition, consumer environtment and overt consumer behaviour. This study uses questionnaire data of 124 respondents from Foodrink House restaurant and was proccessed with SPSS 16.0 software using Multivariate General Linear Model dan Univariate General Linear Model regresion method. The result of this study explains that ambient conditions have significant effect with emotional state of a person, and emotional state of a person have significant effect with customer satisfaction, futher analysis showed that customer satisfactions have significants effects with consumer behaviour intention."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rifki Wibisono
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, satisfaction terhadap revisit intention pada penonton play-off Mobile Legends Professional League Indonesia season 12 (MPL ID S12) untuk mengetahui motivasi dalam menonton play-off MPL ID S12. Metode penelitian kuantitatif dengan responden penonton MPL ID S12 menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modelling Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari motivasi, dan satisfaction terhadap revisit intention. Selain itu, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari motivasi terhadap revisit intention dengan satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merekomendasikan agar penyelenggara dapat mengedepankan faktor hiburan pada pelaksanaan MPL ID dan meningkatkan kualitas venue pertandingan.

This study aims to analyze the influence of motivation, satisfaction on revisit intention in the Mobile Legends Professional League Indonesia season 12 (MPL ID S12) play-off audience to find out the motivation for watching the MPL ID S12 play-offs. Quantitative research method using SEM-PLS (Structural Equation Modeling Partial Least Square) are  applied with MPL ID S12 audience as the respondents. The results showed that there was a positive and significant influence of motivation, and satisfaction on revisit intention. In addition, there is a positive and significant influence of motivation on revisit intention with satisfaction as a mediating variable. This study recommends that organizers can prioritize entertainment factors in the implementation of MPL ID and improve the quality of match venues."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rany Indra Sertyani Putri
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh store atmosphere, perceived value dan customer satisfaction terhadap behavioral intention pada Transmart Carrefour Cempaka Putih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 155 konsumen Transmart Carrefour Cempaka Putih melalui media sosial secara online dengan menggunakan google form. Teknik pengumpulan data non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Sederhana dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap perceived value, store atmosphere memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap customer satisfaction, store atmosphere memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap behavioral intention, perceived value memiliki pengaruh yang kuat terhadap customer satisfaction, perceived value memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap behavioral intention, dan customer satisfaction memiliki pengaruh yang kuat terhadap behavioral intention pada Transmart Carrefour Cempaka Putih.

This research aims to study the effect of Store Atmosphere, Perceived Value, and Customer Satisfaction on Behavioral Intention in Transmart Carrefour Cempaka Putih. The research uses quantitative approach by conducting online research with questionnaires to 155 consumers of Transmart Cempaka Putih through social media online using the google form. The sample in this research is selected by purposive sampling. The research study uses Simple Linear Regression to analyze the data through SPSS. The results of the research shows that Store Atmosphere has a very strong effect on Perceived Value, Store Atmosphere has a very strong effect on Customer Satisfaction, Store Atmosphere has a very strong effect on Behavioral Intention, Perceived Value has a strong effect on Customer Satisfaction, Perceived Value has a very strong effect on Behavioral Intention, and Customer Satisfaction has a strong effect on Behavioral Intention in Transmart Carrefour Cempaka Putih.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>