Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 27467 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Barrow, Simon
"Levels of 'employer brand awareness' are rising fast across Europe, North America and Asia-Pacific, as leading companies realise that skilled, motivated employees are as vital to their commercial success as profitable customers and apply the principles of branding to their own organization. Starting with a review of the pressures which have generated current interest in employer branding, this definitive book goes on to look at the historical roots of brand management and the practical steps necessary to achieve employer brand management success - including the business case, research, positioning, implementation, management and measurement. Case studies of big-name employer brand stories include Tesco, Wal-Mart, British Airways and PrĂȘt a Manger."
New Jersey: John Wiley & Sons, 2006
658.314 BAR e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lehmann, Donald R.
Boston: McGraw-Hill, 2005
658.503 LEH p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pessemier, Edgar A.
New Jersey: John Wiley & Sons, 1982
658.5 PES p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Heri Fathurahman
"Perkembangan bisnis ritel global yang mempengaruhi bisnis ritel lokal tidak lepas dari pengaruh teknologi, gaya hidup dan aplikasi ilmu ekonomi. Industri tersebut mengalami proses perubahan seiring dengan perkembangan teknologi, perubahan gaya hidup yang memberikan kontribusi bagi persaingan yang semakin ketat di sektro ritel. PT "XYZ" sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di usaha minimarket juga tidak lepas dari persaingan ketat di bisinis tersebut yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas toko kurang lebih 200 meter persegi. Sejak tahun 1997 telah diwaralabakan dan hingga November 2000 telah mengoperasikan 463 gerai di Jabodetabek, Bandung, dan Sureabaya. Strategi yang dijalankan oleh PT "XYZ" yaitu muncul di kawasan pemukiman, perumahan, perkantoran khusus untuk menjemput konsumen.
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan ingin mengetahui sumber daya (resources) PT "XYZ", ingin mengetahui penilaian responden terhadap asosiasi merek (brand associations) PT "XYZ" dan ingin mengetahui apakah terdapat hubungan anatara pendidikan responden, penghasilan responden, pengeluaran responden, jarak tempat tinggal responden dengan penilaian responden terhadap asosiasi merek (brand association) minimarket "XYZ" dengan variabel kontrol usia respondedn dan jenis kelamin responden.Penelitian tentang asosiasi merek (brand associations) ini didasarkan atas teori brand equity dari David A. Aaker, teori brand knowledge dari Kevin Lane Keller, teori perluasan merek dari Philip Kotler dan teori-teori lain yang terkait dengan penelitian ini. Metode penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan dengan metode survey. Dalam penelitian ini dilakukan analisa univariat dan hubungan antar variabel dalam hubungan bivariat dan hubungan multivariat.
Karakteristik responden minimarket yang berhasil diperoleh dari penelitian ini yaitu umur, jenis kelamin, status pernikahan, domisili/ tempat tinggal, pekerjaan dan karakteristik responden yang menjadi variabel bebas yaitu pendidikan, penghasilan, pengeluaran dan jarak tempat tinggal. Adapun variabel terikat yaitu penilaian responden terhadap asosiasi merek minimarket "XYZ" yang terdiri dari penilaian responden terhadap atribut produk, atribut bukan produk dan brand attitudes.
Hubungan bivariat antara variabel bebas pendidikan, penghasilan, pengeluaran dan jarak tempat tinggal dengan penilaian respomnden terhadap asosiasi merek minimarket "XYZ" cenderung mempunyai kekuatan yang sangat lemah. Hubungan multivariat antara variable bebas penbdidikan, penghasilan, pengeluaran dan jarak tempat tinggal dengan penilaian responden terhadap asosiasi merek minimarket "XYZ" dengan variabel kontrol usia dan jenis kelamin cenderung juga mempunyai kekuatan yang sangat lemah.
PT "XYZ" perlu mempertimbangkan saran dari Komite Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) untuk menghentikan ekspansi toko "XYZ" di pasar-pasar tradisional yang berhadapan langsung dengan padangang/pengecer kecil."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T1815
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Badar Basmallah
"ABSTRAK
Employer Branding berkaitan dengan bagaimana perusahaan memberikan persepsi tentang perusahaan tersebut baik secara internal (karyawan), maupun eksternal (masyarakat). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif serta didukung beberapa studi literatur. Dalam penelitian ini membahas Employer Branding Bank Mandiri dari kedua sudut pandang tersebut. Penelitian ini mencoba menguraikan Strategi Employer Branding Bank Mandiri dari berbagai teori yang dikemukankan beberapa ahli dikaitkan dengan hasil analisis didukung dengan beberapa hasil wawancara mendalam dengan tiga narasumber (pihak internal perusahaan, calon karyawan, dan nasabah). Hasil penelitian ini menunjukkan Bank Mandiri merupakan perusahaan yang sangat memperhatikan Employer Branding.

ABSTRACT
Employer Branding related to how the company gives the perception of the company both internally (employees) and external (community). This study is a qualitative research and supported by several literature studies. In this study discussed about the Employer Branding Bank Mandiri from those the two points of view. This study is try to describes the Strategy of Employer Branding Bank Mandiri from the various theories that have been suggested by some experts that associated with the results of the analysis is supported by several deep interviews with three informants (internal party companies, prospective employees, and customers). The results showed that Bank Mandiri is a company who were very concerned of Employer Branding."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
LaPela, F. Joseph
London: Kogan Page, 2003
658.827 LeP b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Firman Iskandar
"Penelitian mengenai model struktural termasuk anteseden brand community commitment, brand community commitment, dan outcomes brand community commitment (loyalty behaviors) sudah pernah dilakukan sebelumnya. Penelitian ini bermaksud untuk meneliti brand community commitment dengan obyek penelitian yang berbeda dari penelitian sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh trust dan affect terhadap sebuah brand community pada komitmen dari brand community, dan menyelidiki melalui mekanisme mana komitmen dari brand community mampu meningkatkan berbagai loyalty behaviors (repurchase intentions, positive word-of-mouth, dan constructive complaints). Untuk menguji hipotesis, sebanyak 120 fans JKT48 yang terdaftar sebagai member dalam Official Fan Club JKT48 digunakan sebagai sampel, kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling.
Dari hasil penelitian ini diperoleh jalur positif yang signifikan antara: brand community trust brand community commitment; brand community affect brand community commitment; brand community commitment brand loyalty behaviors. Penelitian ini menunjukkan trust dan affect adalah faktor penting dalam meningkatkan brand community commitment pelanggan. Manajer brand community harus membantu pengguna untuk mengembangkan ikatan emosional dengan brand community dan merek. Dalam penelitian ini, affect lebih berpengaruh daripada trust pada brand community commitment dan loyalty behavior. Situs brand community dan aktivitas pengguna komunitas harus dirancang untuk memfasilitasi peningkatan trust dan affect terhadap brand community.

Research on the structural model including antecedents of brand community commitment, brand community commitment, and brand community outcomes (loyalty behaviors) has been done before. This research intends to examine the brand community commitment with different research objects from previous research. The purpose of this research is to analyze the effect of trust and affect toward a brand community on the commitment of brand communities, and investigate the mechanism through which the commitment of a brand community is able to increase various loyalty behaviors (repurchase intentions, positive wordof-mouth, and constructive complaints). To test the hypotheses, a total of 120 fans of JKT48 listed as member of the Official Fan Club JKT48 was used as samples, then analyzed it using Structural Equation Modeling.
From the results of this research obtained the significant positive path between: brand community trust brand community commitment; brand community affect brand community commitment; brand community commitment brand loyalty behaviors. This research suggests trust and affect are vital factors in enhancing customers brand community commitment. Brand community managers should help users to develop an emotional bond with the brand community and the brand. In this research, affect is more influential than trust on brand community and loyalty behavior. Brand community website and community user activity should be designed to facilitate the enhancement of trust and affect toward the brand community.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Utami Ayu Mahdhiani
"Penelitian ini menjelaskan mengenai tren terkini mengenai penggunaan hashtag pada media periklanan, seperti billboard, media cetak, iklan televisi, dan alat pemasaran lainnya. Pada penelitian ini juga mengembangkan model yang kompresensif yang menggabungkan antara brand knowledge, brand trust, dan behavioural outcomes dari khalayakan. Brand knowledge meliputi kesadaran dan asosiasi terhadap merek. Sementara yang dimaksud dengan sikap yang terbentuk pada khalayak berhubungan dengan intensi pembelian setelah mendapatkan paparan dari iklan dengan hashtag. Connectedness terhadap merek juga merupakan salah satu indikasi yang memperkuat hubungan kepercayaan terhadap merek yang nantinya akan mengarahkan ke intensi pembelian. Pada penelitian ini pula menilai efek yang ditimbulkan dari iklan yang menggunakan hashtag.

This research is explaining the current trend on advertising which is hashtag usage on advertising media, mostly on billboard, printed media, television commercial, and other marketing tools. This research will develop comprehensive model that combines brand knowledge, brand trust, and behavioral outcome of the audiences. Brand knowledge consist of awareness and association of audiences to the brand. Behavioral outcome of the audiences refer to purchase intention after seeing the advertisement with hashtag on it. First, this research examine using hashtag on advertisement relation with brand awareness and brand association. Second, both of brand awareness and association lead audiences to brand trust with connectedness as a moderation variable. Connectedness to the brand also indicate as one of the variable that leads audiences to trust the brand and finally have purchase intention. This research examines more about impact of using hashtag on advertisement to purchase intention. Practicioners could use this research for their future marketing campaign, especially if the targeted audiences are young generation. In the future, this research hopefully could develop more about kind of message that effectively affect audiences.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T49429
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irma Fitriyani
"Tesis ini menganalisis brand placement dengan menguji pengaruh dari 4 variabel, yaitu brand recall, preference, intention to purchase, dan Loyalty. Berdasarkan data dari 205 responden konsumen muda yang diuji, maka dapat diketahui bahwa brand placement tidak berpengaruh secara positif terhadap brand recall, Brand placement tidak memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap brand recall, preference, intention to purchase, dan Loyalty. Brand recall memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap preference dan loyalty. Sedangkan brand recall tidak memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap intention to purchase. Kemudian preference memiliki pengaruh positif terhadap intention to purchase dan terakhir intention to purchase memiliki pengaruh terhadap loyalty.

This thesis analyzes the brand placement by testing the effect of four variables, namely brand recall, preference, intention to purchase, and loyalty. Based on data from 205 respondents who tested young consumers, it can be seen that brand placement is not a positive influence on brand recall, Brand placement does not have a positive influence on brand recall or significant, preference, intention to purchase, and Loyalty. Brand recall or a significant positive influence on the preference and loyalty. While brand recall or did not have a significant positive effect on the intention to purchase. Then the preference has a positive influence on intention to purchase and intention to purchase last had an influence on loyalty."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mathieson, Rick
New York: Amacom, 2005
658.872 MAT b (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>