Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5823 dokumen yang sesuai dengan query
cover
M. Taufiq Amir
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2005
380.1 TAU d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Marakarna
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
T4142
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinul Fikri Anchan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap Word of Mouth melalui variabel mediasi perceived value, customer satisfaction, dan customer loyalty pada produk Education First di English First (EF). Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara tidak langsung customer satisfaction terhadap word of mouth melalui customer loyalty sebagai variabel mediasi.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner, sedangkan pengambilan sampel penelitian menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu disesuaikan dengan tujuan penelitian, sehingga diperoleh jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 250 responden. Sementara itu, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural (SEM).
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menujukkan bahwa variabel bauran pemasaran (marketing mix) yang diproksikan sebagai price, dan product berpengaruh signifikan terhadap perceived value dari sampel penelitian, sedangkan place dan promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value sampel. Perceived value sampel berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, sampel dan customer satisfaction sampel berpengaruh terhadap customer loyalty sampel dan Word of Mouth sampel baik secara langsung maupun tidak langsung, dan customer loyalty sampel berpengaruh terhadap Word of Mouth pada program Education First di English First (EF).

This research aims to analyze the impact of marketing mix on word of mouth through perceived value, customer satisfaction and customer loyalty as the mediating variable, on Education First product at English First (EF). Beside, this research also intends to analyze the direct and indirect impact of customer satisfaction on word of mouth through customer loyalty as the mediating variable. This research is conducted through questionnaire distribution, while the sample collection is done through non-probability sampling which set in accordance to the research goal, therefore, total sample that are chosen in this research is 250 respondents. Meanwhile, the analytic method that is applied in this research is Structural Equation Model (SEM).
The result generated from this research shown that marketing mix variable which is represented by price and product significantly impacted on the samples perceive value, while place and promotion do not have any significant impact on samples perceived value. samples perceived value has a significant impact on samples customer satisfaction and samples customer satisfaction significantly impacting samples customer loyalty and word of mouth both direct or indirectly. While, samples customer loyalty has an impact on word of mouth on Education First Program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T29637
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Suryawan
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh strategi komunikasi pemasaran terpadu (IMC) terhadap minat beli kembali produk industri pada perusahaan B2B. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan responden adalah pelanggan B2B yang berjumlah 100 orang. Metode analisa data dilakukan dengan metode statistik deskriptif dan regresi linier untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan strategi IMC berpengaruh dalam menumbuhkan Minat Beli Kembali. Dari faktor-faktor IMC yang digunakan oleh PT. Surya Sarana Dinamika didalam memasarkan produk Toshiba Robot, faktor IMC yang memiliki pengaruh paling besar adalah variabel Event and Experience sedangkan faktor yang memiliki pengaruh paling kecil adalah Interactive Marketing.

This thesis discusses the effect of integrated marketing communication strategies (IMC) on re-purchase intention of industrial products at B2B companies. This research is a quantitative research, with respondents are B2B customers totaling 100 people. Method of data analysis was conducted using descriptive statistics and linear regression to prove the hypothesis in this study.
The results showed an effect of IMC strategy in growing re-purchase intention. IMC factors used by PT. Surya Sarana Dinamika in marketing products of Toshiba Robot that has the most impact is variable Event and Experience while the factors that had the least impact is Interactive Marketing.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45797
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Raihanah Nurul Annisa
"Penelitian ini membahas mengenai dinamika perkembangan pasta gigi Pepsodent di Jakarta dari tahun 1969 hingga 1991. Pepsodent merupakan produk pasta gigi dari Unilever dan telah menjadi salah satu merek terkemuka di pasar pasta gigi Indonesia. Selama periode 1969-1991, Pepsodent menggunakan berbagai media untuk memasarkan produknya di Jakarta. Setiap media seperti surat kabar, majalah, dan televisi digunakan dengan strategi yang sesuai untuk mencapai audiens yang berbeda. Strategi pemasaran yang digunakan termasuk narasi iklan inovatif, promosi berhadiah, referensi budaya populer, penekanan pada manfaat kesehatan gigi dan gusi, dan edukasi kesehatan serta perubahan kebiasaan. Penelitian ini disusun dengan pendekatan sejarah, menggunakan berbagai sumber sejarah seperti koran, majalah, dan buku. Selain itu, penulis juga melakukan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha pemasaran Pepsodent membawa dampak signifikan dalam mengubah kebiasaan masyarakat terhadap perawatan gigi, meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan gigi, dan memperkuat citra mereknya. Dengan demikian Pepsodent tidak hanya berhasil meningkatkan penjualannya selama periode tersebut tetapi juga meningkatkan kualitas hidup Masyarakat secara keseluruhan dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan gigi.
This research discusses of the dynamics of the development of Pepsodent toothpaste in Jakarta from 1969 to 1991. Pepsodent is a toothpaste product from Unilever and has become one of the leading brands in the Indonesian toothpaste market. From 1969-1991, Pepsodent used various media to market its products in Jakarta. Each medium such as newspapers, magazines, and television were used with appropriate strategies to reach different audiences. The marketing strategies used included innovative advertising narratives, prize promotions, popular culture references, emphasis on the health benefits of teeth and gums, and health education and habit change. This research is organized using a historical approach, using various historical sources such as newspapers, magazines, and books. In addition, the author also distributed questionnaires. The results of this study show that Pepsodent's marketing efforts had a significant impact in changing people's habits towards dental care, raising awareness of the importance of dental hygiene, and strengthening its brand image. Thus, Pepsodent not only managed to increase its sales during the period but also improved the overall quality of life of the Community by raising awareness of the importance of dental care."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
I Gusti Ayu Astarina
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan saluran pemasaran dan upaya untuk meningkatkan exposure brand Kopi XYZ melalui digital marketing dengan intervensi program business coaching. Data diperoleh dengan melakukan serangkaian wawancara dan observasi, kemudian dianalisis menggunakan analisis STP, Marketing Mix, BMC, SWOT, Porters Five Forces, Analisis Gap dan Pareto. Tujuan analisis adalah untuk menemukan permasalahan dengan tingkat urgensi tertinggi, terutama dalam bidang marketing. Dari hasil analisis ditemukan dua permasalan utama dari sisi marketing yang dihadapi oleh UMKM yaitu 1) kurangnya optimalisasi saluran pemasaran digital, dan) rendahnya exposure brand Kopi XYZ. Melalui program business coaching diharapkan dapat membantu Kopi XYZ dalam meningkatkan performanya dengan menggunakan digital marketing.

This study is about digital marketing channel, and brand exposure, with business coaching intervention. A series of structured interviews were conducted with the owner of Kopi XYZ in Jakarta.The data is collected by using interviews and observation method then analyzed using STP, Marketing Mix, BMC, SWOT, Porters Five Forces, Gap Analysis and Pareto Analysis. The purpose of the analysis is to find out the most urgent problem to be solved, especially in marketing. The finding showed that there were two main problems faced by MSMEs that could be solved in order to improve MSMEs performance, which were: 1) lack of optimization of digital marketing channels, 2) low exposure given by Kopi XYZ to potential consumers. Through the business coaching program, it is hoped that it can help Kopi XYZ to improve its performance by using digital marketing."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cravens, David W.
Jakarta: Erlangga, 1999
380.1 Cra st
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hansen, Harry L.
Homewood: Richard D. Irwin, 1968
658.8 HAN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fandy Tjiptono
Yogyakarta: Andi, 2000
658.8 FAN s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Stern, Mark E.
New York: McGraw-Hill, 1966
658.8 STE m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>