UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Subjective Norms, Attitude, dan Perceived Behavioral terhadap Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa di Jakarta dan Makassar (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Al-Azhar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makas = The Influence of Subjective Norms, Attitude, and Perceived Behavioral on Entrepreneurial Intention of Students in Jakarta and Makassar (Study on Students of Jakarta State Islamic University, Al-Azhar University, Alauddin State Islamic University Makass

Hanna Aisyah Reza; Novita Ikasari, supervisor; Nurul Safitri, examiner; Bernardus Yuliarto Nugroho, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2025)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel norma subjektif, sikap, dan persepsi perilaku terhadap niat berwirausaha pada mahasiswa di Jakarta dan Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei terhadap 405 mahasiswa Jakarta dan Makassar. Data diolah dengan metode Statistical Package for the Social Sciences. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa norma subjektif, sikap, dan persepsi perilaku memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat berwirausaha mahasiswa. Namun, persepsi perilaku memiliki kontribusi yang paling rendah, yang menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa tentang kemampuan dan kontrol mereka untuk berwirausaha masih lemah. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa merasa kurang yakin dengan kemampuan mereka untuk memulai usaha karena adanya faktor yaitu kurangnya pengalaman praktis, keterbatasan akses modal, bimbingan, dan fasilitas pendukung kewirausahaan yang nyata di lingkungan kampus maupun sekitarnya.

This study aims to analyze the influence of subjective norms, attitudes, and perceived behavioral on entrepreneurial intentions among students in Jakarta and Makassar. The approach used in this study is a quantitative approach by conducting a survey of 405 students in Jakarta and Makassar. Data were processed using the Statistical Package for the Social Sciences method. The results of this study indicate that subjective norms, attitudes, and perceived behavioral have a significant influence on students' entrepreneurial intentions. However, behavioral perceptions have the lowest contribution, indicating that students' perceptions of their ability and control to become entrepreneurs are still weak. This is because students feel less confident in their ability to start a business due to factors such as lack of practical experience, limited access to capital, guidance, and real entrepreneurial support facilities on campus and around it.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Hanna Aisyah Reza.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2025
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 102 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-25-77088161 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920574466
Cover