Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan menerapkan Metode Modelling The Way berbantuan multimedia efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Penelitian yang dilakukan termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif pendekatan pre-experimental designs. Penelitian ini dilakukan di Wihara Metta Jaya, Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Minggu Buddha dengan jumlah siswa 12. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, hasil analisis dengan menggunakan Paired Samples T-test menunjukkan nilai Sig = 0,03 = 3% < 5%. Artinya, pembelajaran dengan menerapkan metode Modelling The Way berbantuan multimedia efektif meningkatkan kemampuan berbicara. Peningkatan kemampuan berbicara juga dapat dilihat dari hasil observasi. Hasil observasi pertama sebesar 40%, kedua dan ketiga sebesar 83 %, keempat 80%, kelima 79%, dan keenam 94%. Artinya, meskipun hasil observasi cukup bervariatif, ini masuk dalam kategori baik.