Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Analisis strategi social media marketing dalam membangun brand image (studi kasus pada akun instagram @thesoundsproject)

Vanessa (The Ary Suta Center, 2025)

 Abstrak

Musik telah melahirkan sebuah tren akibat perubahan gaya hidup di era digital saat ini. Munculnya berbagai festival musik di Indonesia dengan menampilkan berbagai genre membuat masyarakat dapat memilih festival sesuai dengan preferensi musiknya. Pembahasan kali ini bertujuan untuk menganalisis peran media sosial Instagram dalam membangun brand image The Sounds Project, yang baru beradaptasi menjadi festival musik berskala nasional. Pembahasan ini menggunakan konsep tahapan Social Media Marketing menurut Tuten & Solomon (2018) dan 3 pilar Brand Image yang dipaparkan Kotler & Keller (2016). Hasil pembahasan menunjukkan bahwa social media marketing pada platform Instagram memiliki peranan penting dalam strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image yang positif bagi The Sounds Project. Selain itu, ditunjukkan juga bahwa The Sounds Project telah mengimplementasikan tahapan Social Media Marketing menurut Tuten & Solomon (2018) dan terbukti efektif dalam membangun brand image yang positif berdasarkan 3 pilar yang dipaparkan Kotler & Keller.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 330 ASCSM 68 (2025)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: The Ary Suta Center, 2025
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 19797001
Majalah/Jurnal : The Ary Suta center
Volume : Vol. 68, January 2025: Hal. 153-188
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 ASCSM 68 (2025) 08-25-01855608 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920568075
Cover