Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Optimalisasi pelayanan perpustakaan umum Kota Kediri setelah pandemi covid 19

Miftahul Jannah, Moh. Misbakhudin, Frisca Ayu Alvina (Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 2024)

 Abstrak

Pelayanan perpustakaan merupakan suatu usaha yang terdiri dari proses yang terencana dari awal sampai akhir dengan memanfaatkan sumber daya, kemampuan, dan keahlian untuk mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pelayanan perpustakaan dalam meningkatkan layanan dan dampak penerapan manajemen pelayanan yang ada di Perpustakaan Umum Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Perpustakaan Umum Kota Kediri dalam pemberian layanan perpustakaan antara lain dengan optimalisasi manajemen layanan, kondusifitas sistem organisasi, sistem pengawasan dan sistem keamanan yang dilakukan secara persuasif. Layanan perpustakaan diberikan dengan mengolah bahan bacaan atau bahan pustaka secara optimal untuk pengunjung. Hasilnya pengujung dalam merasakan layanan perpustakaan dapat berjalan dengan baik dan merasa puas.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 020 JPK 4:1 (2024)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Yogyakarta: Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 2024
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 28081641
Majalah/Jurnal : Jurnal Perpustakaan dan Kearsipan
Volume : Vol. 4, No. 1 Juni 2024: Hal. 17-23
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://journal.isi.ac.id/index.php/JAP/article/view/9799
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 JPK 4:1 (2024) 08-25-84688688 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920567375
Cover