Laporan magang ini ditulis untuk membahas evaluasi terhadap prosedur audit teknologi informasi yang dilakukan oleh KAP XYZ terhadap salah satu fitur yang akan dirilis oleh PT BCD pada produk bank digital Bank Mobile, yaitu Onboarding Webview di aplikasi mitra Bank sebagai saluran promosi yang memungkinkan calon nasabah untuk membuka rekening Bank Mobile di dalam aplikasi mitra Bank tersebut. Sehubungan dengan rencana tersebut, fitur baru yang akan dirilis perlu diaudit untuk memastikan bahwa semua fitur baru mematuhi ketentuan regulator yaitu OJK. KAP XYZ mengacu kepada SEOJK 21 dalam menentukan ruang lingkup pemeriksaan dalam penugasan audit tersebut. Prosedur pengujian yang dilakukan menggunakan pendekatan pengendalian umum teknologi informasi (IT General Control). Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan, prosedur audit teknologi informasi yang dilakukan oleh KAP XYZ terhadap fitur bank digital PT BCD telah efektif untuk memeriksa pengendalian TI fitur bank digital sesuai dengan ruang lingkup pemeriksaan yang ditentukan dalam SEOJK 21. Laporan magang ini juga berisi refleksi diri penulis terhadap pengalaman-pengalaman penulis selama melaksanakan magang untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan penulis yang dapat diperbaiki.
This internship report is written to discuss the evaluation of the information technology audit procedures conducted by XYZ Public Accounting Firm (KAP XYZ) on one of the features to be launched by PT BCD for the Bank Mobile digital banking product, namely the Onboarding Webview in the partner bank's application. This feature serves as a promotional channel that enables prospective customers to open Bank Mobile accounts within the partner bank's application. In relation to this plan, the new feature to be released must be audited to ensure that all new features comply with regulatory requirements set by the Financial Services Authority (OJK). KAP XYZ refers to OJK Circular Letter 21 (SEOJK 21) in determining the scope of examination for this audit engagement. The testing procedures were conducted using an IT General Control (ITGC) approach. Based on the evaluation results, the information technology audit procedures performed by KAP XYZ on PT BCD's digital banking feature have been effective in assessing the IT controls of the digital banking feature in accordance with the examination scope determined by SEOJK 21. This internship report also includes the author's self-reflection on their experiences during the internship to identify the author's strengths and weaknesses that can be improved upon.