Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Sastra Indonesia dalam multimedia

oleh Fanny Santosa (, 1995)
 Abstrak
Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki budaya yang beraneka-ragam. Kebudayaan ini mulai berkembang sejak dari zaman penjajahan Belanda, zaman pendudukan Jepang, zaman kemerdekaan sampai sekarang, akibatnya kegiatan sastra - merupakan salah satu bagian dari kebudayaan- yang dihasilkan juga cukup banyak jumlah dan ragarnnya.
Kesulitan banyak dialami dalam mencari dan menemukan informasi yang Lengkap tentang karya sastra suatu daerah tertentu, karya sastra dari pengarang tertentu, ataupun karya sastra pada kurun waktu tertentu. Banyak pula karya-karya sastra yang tidak lagi memiliki informasi yang lengkap karena tidak adanya dokumentasi yang baik. Hal-hal di atas sangat mengganggu bagi kegiatan belajar-mengajar dan penelitian. Bila hal itu dibiarkan berlanjut akan menghilangkan mata rantai sejarah kesusastraan di Indonesia. Langkah-langkah pelestarian perlu dilakukan untuk menyelamatkan, menyatukan, dan nielengkapi informasi kegiatan dan karya sastra Indonesia.
Tindakan nyata telah dilakukan oleh Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa (PPPB) dalam agenda kegiatan 1994/1995 untuk melakukan penelitian dan penyusunan sejarah sastra Indonesia, Kegiatan ini bertujuan menginventarisasi, meneliti dan menyusun data penelitian kegiatan sastra Indonesia modern untuk kurun waktu tertentu.
 File Digital: 1
Shelf
 LESA-25-Jan1995-10.pdf ::
 Metadata
No. Panggil : LESA-25-Jan1995-10
Pengarang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995
Sumber Pengatalogan
ISSN
Majalah/JurnalLembaran Sastra
VolumeVol. 25 Jan1995: 10-17
Tipe Konten
Tipe Media
Tipe Carrier
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LESA-25-Jan1995-10 03-20-455509520 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 90067