UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Kesiapan Personalia Administrasi Politeknik Universitas Indonesia dalam rangka kemandirian

Maswir; Abdillah (Universitas Indonesia. Lembaga Penelitian, 1994)
 Abstrak
ABSTRAK

Administrasi merupakan kegiatan yang tidak lepas dari kegiatan suatu organisasi, tanpa administrasi yang baik pencapaian tujuan organisasi dapat kurang efektif. Begitu juga pada Politeknik Universitas Indonesia, kegiatan administratif tidak lepas dari kegiatan sehari-harinya.


Efektifnya pelaksanaan administrasi bukan saja tergantung pada sarana dan peralatan serta sistem yang ada, tetapi faktor manusia merupakan salah satu sumber daya yang paling besar menpunyai peranan penting, karena tanpa sumber daya manusia yang potensial, kegaiatan administrasi tidak akan berfungsi sebagai mana diharapkan untuk mendukung tujuan organisasi.


Dalam penelitian kesiapan personalia administrasi Politeknik ini, penulis mengharapkan hasilnya dapat bermanfaat dalama pengembangkan Politeknik di Indonesia. Dan merupakan pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana tingkat kesiapan personalia administrasi Politeknik dalam rangka kemandirian, dan apakah ada hubungan antara tingkat pendidikan dengan tingkat kesiapan personalia administrasi tersebut.


Dari hasil analisa deskriptif, ditemui bahwa tingkat kesiapan personalia administrasi Politeknik Universitas Indonesia telah menggambarkan kesiapan yang cukup baik, begitu juga dari masing-masing kriteria yang dinilai hasil yang diperoleh sudah diatas 60 % siap untuk menghadapi kemandirian. Dan berdasarkan analisa asosiatif, telah ditemukan bahwa adanya hubungan antara tingkat pendidikkan dengan tingkat kesiapan personalia. Dengan arti kata bahwa untuk meningkatkan kesiapan personalia administrasi perlu diperhatikan pengembangan personalia dalam hal ini yaitu pendidikkan dan pelatihan yang mengarah kepada bidang tugas yang dilaksanakannya.


 File Digital: 1
Shelf
 LP-Maswir-Kesiapan Personalia Administrasi Politeknik Universitas Indonesia Dalam Rangka Kemandirian.pdf ::
 Metadata
No. Panggil : LP-pdf
Pengarang :
Pengarang/kontributor lain :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia. Lembaga Penelitian, 1994
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resource
Deskripsi Fisik ix, 58 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-pdf 09-19-103989366 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76513