UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh orientasi kepada pelanggan dan orientasi kewirausahaan terhadap persepsi mengenai efisiensi dan efektivitas ritel kecil studi pada pemilik ritel kecil di Depok = analysis of the effect of orientation to customers and entrepreneurial orientation towards effectiveness and efficiency perception of small retail studies to small retail`s owner at Depok

Vendre Virgorita K.; Rambat Lupiyoadi, supervisor; Nissa Ghulma Ratnasari, examiner; Wira Niken Iwani Surya Putri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kepada pelanggan dan orientasi kewirausahaan terhadap persepsi mengenai efisiensi dan efektivitas ritel kecil. Data untuk penelitian menggunakan metode kuantitatif yaitu penyebaran kuesioner secara langsung pada 130 pemilik ritel kecil dan diolah menggunakan program SPSS 22 dan LISREL 8.51. Penelitian ini dilakukan di Kota Depok, Jawa Barat. Setelah penelitian dilakukan selama bulan April hingga Juni 2015 didapati penerapan strategi orientasi pelanggan pada ritel kecil berpengaruh secara positif terhadap kinerja bisnis. Lain halnya dengan orientasi kewirausahaan yang tidak berpengaruh secara langsung terhadap kinerja bisnis melainkan harus mempengaruhi orientasi pelanggan terlebih dahulu. Dimana orientasi kewirausahaan juga mempengaruhi terjadinya orientasi pelanggan. Kinerja bisnis yang dimaksudkan pada penelitian ini yakni efisiensi dan efektivitas.

This study aimed to analyze the effect of orientation to customer and entrepreneurial orientation towards effectiveness and efficiency perceptions of small retail. Data for this research using quantitative methods for distributing questionnaires directly to the 130 owners of small retail and processed using SPSS 22 and LISREL 8.51. This research was conducted in Depok City, West Java. After the study was conducted during the months of April to June 2015 found the application of the strategy of customer orientation on small retail impact positively on the performance of the business. As with the entrepreneurial orientation that does not directly affect business performance, but should affect customer orientation first. The entrepreneurial orientation also affect the occurrence of customer orientation. Business performance intended in this research are effectiveness and efficiency.

 File Digital: 1

Shelf
 S59929-Vendre Virgorita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59929
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 97 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59929 14-25-35161891 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412915
Cover