Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peningkatan aktifitas dan hasil belajar membaca intensif siswa kelas XII IPA-2 MAN Cihideung, Pandeglang melalui pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together)

Dayat Sudrajat; (Kantor Bahasa Provinsi Banten, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XII IPA-2 MAN Cihideung Kabupaten Pandeglang dalam membaca intensif melalui model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together). Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan data hasil penelitian yang dilakukan dapat dikemukakan beberapa kesimpulan. Pertama, aktivitas belajar siswa dalam membaca intensif pelajaran Bahasa Indonesia dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Kedua, hasil belajar siswa setelah dilakukan metode pembelajaran dalam dua siklus melalui model pembelajaran kooperatif tipe NHT, nilai rata-rata kelasnya mencapai 71,67 pada akhir siklus I dan meningkat menjadi 78,61 pada akhir siklus II. Ketiga, penguasaan materi di atas KKM (75%) yang ditetapkan oleh Madrasah. Keempat, guru hendaknya dapat lebih memotivasi siswa untuk mengembangkan model pembelajaran kooperatif dalam kehidupan bermasyarakat siswa.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : BEBASAN 2:1 (2015)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Banten: Kantor Bahasa Provinsi Banten, 2015
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24067466
Majalah/Jurnal : BEBASAN
Volume : Vol. 2, No. 1, Juni 2015: Hal. 62-77
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://jurnalbebasan.kemdikbud.go.id/bebasan/index.php/home/article/view/26/22
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
BEBASAN 2:1 (2015) 08-25-69053315 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409710
Cover