UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Strategi Marketing Public Relations (MPR) untuk mempromosikan produk yang dianggap tabu : Studi pada kampanye Durex #TurnOfftoTurnOn = Marketing Public Relation (MPR) strategy to promote taboo product : Study on Durex campaign #TurnOfftoTurnOn

Syabina Nur Istiana; Wahyuni Pudjiastuti, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Ada keterbatasan berpromosi di Indonesia bagi produk-produk yang memiliki kesan tabu atau menimbulkan perasaan bersalah dan malu ketika membeli produk tertentu. Salah satu produk tersebut adalah kondom Durex sebagai alat kontrasepsi dan alat kesehatan. Kondisi ini mengharuskan Durex menggunakan strategi lain untuk mendekati target pasarnya, yaitu melalui Marketing Public Relations dalam bentuk kampanye sosial. Dengan memanfaatkan momen Earth Hour, kampanye sosial #TurnOfftoTurnOn bukan hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan tetapi juga memberikan solusi untuk perbaikan terhadap kualitas hubungan dengan pasangan. Melalui strategi ini Durex terbantu untuk melakukan kegiatan promosi yang selama ini sulit dilakukan dengan cara-cara biasa.

There are limitations in Indonesia to promote products which has the taboo impression taboo or cause feelings of guilt and shame when buying a certain product. One of the products is condom Durex as contraception and medical kit. This condition requires Durex using other strategies for approaching the target market, through the Marketing Public Relations in the form of social campaign. By utilizing the Earth Hour moment, the social campaign #TurnOfftoTurnOn not only show the concern for the environment but also provide solutions for the improvement of the quality of the relationship with partner. Through this strategy Durex helped to carry out promotional activities which have been hard done by ordinary strategies.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Syabina Nur Istiana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdamediated)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 16 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-25-43738687 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404642
Cover