UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Penggunaan tag line berbahasa inggris dalam iklan perusahaan mobil suzuki = The use of english tag line in suzuki car company commercial

Adhitya; Marti Fauziah, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Makalah ini membahas tentang penggunaan bahasa Inggris dalam iklan perusahaan mobil Suzuki. Perusahaan-perusahaan menggunakan pemilihan kata yang tepat dalam iklan produk mereka. Akan tetapi, fakta bahwa bagaimana perusahaan memilih kata-kata yang tepat masih menjadi pertanyaan. Dalam makalah ini, penulis akan membahas mengenai identifikasi dan analisa dari makna yang terkandung dalam tag-line iklan Suzuki. Secara garis besar penelitian ini menggunakan "Language Expectancy Theory" milik Burgoon untuk mendapatkan hasil yang ingin dicapai. Pada akhirnya, penelitian ini menunjukkan bahwa tag-line berbahasa Inggris dalam iklan produk ini dapat diartikan dan dipahami dengan baik tergantung dari karakteristik produk tersebut. Kata-kata yang dipilih dalam iklan produk Suzuki tersebut sangat menarik dan mudah diingat oleh masyarakat.

This article mainly talks about the use of English tag-line in Suzuki Car Company's advertisements. Companies make advertisements or commercials using a good choice of words. However, it is still a question that how the companies choose the words for their tag-line. In this article, I want to identify and analyze the meaning of Suzuki commercial tag-lines. The study will mainly use Burgoon's "Language Expectancy Theory" to get the result of it. As a result, the study reveals that the English tag-lines in these commercials can be defined and understood clearly depending on the product's characteristics. The words chosen by Suzuki Company in their tag-lines are very attractive that people who see those tag-lines finds them very memorable.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Adhitya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iii, 17 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-25-14715769 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392787
Cover