UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Efektivitas penggunaan media komunikasi internal ditinjau dari pendekatan motif dan penggunaan sasaran dalam rangka sosialisasi kebijakan organisasi : studi kasus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan = Internal communication media usage effectiveness seen from motif approach and use policy objectives in the framework of organizational socialization on : a case study of Board of Supervisory Financial and Development

Wahyu Wibawa; Nia Sarinastiti, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Pinckey Triputra, examiner; Eduard Lukman, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini adalah mengenai efektivitas penggunaan media komunikasi internal ditinjau dari pendekatan motif dan penggunaan sasaran dalam rangka sosialisasi kebijakan oganisasi. Adapun tujuan penelitian adalah melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap motif responden audience dalam menggunakan media komunikasi internal, dan kepuasan audience setelah menggunakan media komunikasi internal tersebut dengan pendekatan teori Uses and Gratification.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan hasil penelitian bahwa hanya terdapat satu faktor yang menentukan motif responden dalam menggunakan media komunikasi internal, dan secara umum media komunikasi internal belum memuaskan responden dalam memenuhi kebutuhan informasi. Walaupun demikian, media website merupakan media yang paling sering digunakan responden dalam memenuhi kebutuhan informasi.

This study is about the effectiveness of internal communication media in terms of approach and the use of target motives in the socialization organization policy. The purpose of the study is to see the factors that influence respondents motives audience in using the internal communication media, and audience satisfaction after using the internal communication media with approach of the Uses and Gratification theory.
The study was conducted using quantitative methods with the findings that there is only one factor that determines the motives of respondents using media in internal communications, and internal communications media in general has not been satisfactory in meeting the information needs of the respondents. However, media websites are the most commonly used media in meeting the information needs of the respondents.

 File Digital: 1

Shelf
 T34887-Wahyu Wibawa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T34887
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 124 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T34887 15-25-12010632 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348865
Cover