UI - Disertasi (Membership) :: Kembali

UI - Disertasi (Membership) :: Kembali

Legislasi hukum islam di Indonesia (pasang surut legislasi hukum islam sejak UU No. 1 tahun 1974 tentang Perkawinan sampai dengan UU No. 18 tahun 2001 tentang Otonomi khusus bagi Propinsi Daerah Istimewa Aceh sebagai Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam)

Jazuni; H.M. Tahir Azhary, promotor; Jimly Asshiddiqie, 1956-, co-promotor; Rifyal Ka`bah, co-promotor; Busthanul Arifin, examiner; Hikmahanto Juwana, examiner; Lili Rasjidi, examiner; Jufrina Rizal, examiner (Universitas Indonesia, 2004)
 Abstrak
Masalah pokok berkaitan dengan legislasi hukum Islam dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia adalah "Bagaimana pemikiran di kalangan (gerakan) Islam tentang legislasi hukum Islam di masyarakat Indonesia kontemporer." Posisi hukum Islam di Indonesia perlu dibahas karena hukum Islam bukan satu-satunya hukum yang berpengaruh di Indonesia, yang masyarakatnya majemuk dari segi agama. Peluang dan tantangan legislasi hukum Islam di Indonesia perlu dibahas untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat legislasi hukum Islam, baik di dalam Islam sendiri (substansi ajaran Islam, dan umat Islam) maupun dari luar Islam. Posisi hukum Islam di Indonesia akan dan dapat dilihat dalam dua hal: pertama, dalam peraturan perundang-undangan, dan kedua, dalam wacana yang (pernah) berkembang. Oleh karena itu, metode penelitian yang digunakan adalah sosio-yuridis.
 File Digital: 1
Shelf
 D 1122-Legislasi hukum-full text.pdf ::

Catatan : Menu Anggota

 Kata Kunci
 Metadata
No. Panggil : D1122
Nama orang :
Nama orang tambahan :
Nama badan tambahan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Sumber Pengatalogan
Tipe Konten text
Tipe Media unmediated ; computer
Tipe Carrier volume ; online resource
Deskripsi Fisik x, 492 pages ; 28 cm
Catatan Bibliografi
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D1122 07-17-637240512 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20277375