UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja

Dari personal branding ke influencer: analisis fashion blogger Diana Rikasari = From personal branding to influencer: analysis of fashion blogger Diana Rikasari

Nomor Panggil MK-Pdf
Pengarang
Pengarang/kontributor lain
Subjek
Penerbitan 2018
Kata Kunci Diana Rikasari  · fashion  · Personal Branding  · influencer  · media sosial  · social media ·
 Info Lainnya
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text (rdacontent)
Tipe Media computer (rdamedia)
Tipe Carrier online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik 26 pages
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1 (Membership)
  • Ulasan
  • Sampul
  • Abstrak
  • Tampilan MARC
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-682959721 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481306
ABSTRAK
Untuk membedakan seseorang dengan yang lainnya diperlukan sebuah personal branding. Fashion blogger, Diana
Rikasari, merupakan seseorang yang dikenal dengan gaya quirky, warna warni, lucu, dan unik sebagai ciri khas
kuatnya. Berawal dari membangun personal branding melalui blog, Diana kemudian menjadi influencer dan
memperluas jangkauannya melalui Instagram. Tulisan ini menganalisis mengenai ciri khas yang dibangun Diana
Rikasari hingga menjadi seorang fashion influencer dengan menggunakan studi studi tentang personal branding.
Studi-studi tentang personal branding yang dimaksud merupakan identitas yang melekat pada diri seseorang dan
dikemas selaras dengan ciri khasnya, yang dapat memicu respon emosional orang lain mengenai kualitas nilai yang
dimiliki dirinya. Makalah non ilmiah ini merupakan studi literatur tentang bagaimana Diana Rikasari dapat melakukan
upaya branding dirinya melalui saluran media sosial miliknya. Sebagai studi literatur, selain melakukan kajian
terhadap studi-studi terkait personal branding dan peran influencer dalam pemasaran, makalah ini juga melihat blog
dan Instagram Diana Rikasari disamping pemberitaan terkait dirinya di media online. Makalah ini menemukan bahwa
personal branding yang dilakukan Diana Rikasari melalui pemanfaatan media sosial dan pemberitaan di media online
dapat mempengaruhi dirinya menjadi seorang influencer. Semua itu dukung dengan elemen personal branding oleh
Montoya yang paling menonjol adalah specialisation dan karakteristik influencer oleh Zietek yang paling menonjol
adalah authenticity dan cocreation.



ABSTRACT
ersonal branding is needed in order to differentiate someone from the others. As a fashion blogger, Diana Rikasari
is known quirky, colorful, playful and unique as her strong characteristic. Starting from building personal branding
through blog, Diana then became an influencer and expanded her scope through Instagram. This paper analyzes the
distinctive features built by Diana Rikasari to become a fashion influencer using studies on personal branding. By
studies of personal branding, means identity that is attached in a person and packaged consiistently with their
characteristics, which can trigger other peoples emotional responses regarding the quality of their values. This nonscientific
paper is a literature which studies on how Diana Rikasari can make her branding efforts through her social
media channels. besides reviewing studies related to personal branding and the role of influencers in marketing, this
paper also observes Diana Rikasaris blog and Instagram besides her image in online media. This paper discovers that
Diana personal branding through social media and her image in online media can influence her to become an
influencer. All of that is supported by personal branding element by Montoya which the most dominant are the
specialisation and characteristic of influencer by Zietek which the most prominent are being authenticity and cocreation.
004
020
022
040LibUI ind rda
041ind
049[10-19-682959721]
053[10-19-682959721]
082
090MK-Pdf
100Rahma Mufida Widya Daniswara, author
110
111
240
245|a Dari personal branding ke influencer: analisis fashion blogger Diana Rikasari = From personal branding to influencer: analysis of fashion blogger Diana Rikasari |c
246
250
260
260|a |b |c 2018
270
30026 pages
310
321
336text (rdacontent)
337computer (rdamedia)
338online resource (rdacarrier)
340
362
490
500
502Makalah
504
515
520ABSTRAK
Untuk membedakan seseorang dengan yang lainnya diperlukan sebuah personal branding. Fashion blogger, Diana Rikasari, merupakan seseorang yang dikenal dengan gaya quirky, warna warni, lucu, dan unik sebagai ciri khas kuatnya. Berawal dari membangun personal branding melalui blog, Diana kemudian menjadi influencer dan memperluas jangkauannya melalui Instagram. Tulisan ini menganalisis mengenai ciri khas yang dibangun Diana Rikasari hingga menjadi seorang fashion influencer dengan menggunakan studi studi tentang personal branding. Studi-studi tentang personal branding yang dimaksud merupakan identitas yang melekat pada diri seseorang dan dikemas selaras dengan ciri khasnya, yang dapat memicu respon emosional orang lain mengenai kualitas nilai yang dimiliki dirinya. Makalah non ilmiah ini merupakan studi literatur tentang bagaimana Diana Rikasari dapat melakukan upaya branding dirinya melalui saluran media sosial miliknya. Sebagai studi literatur, selain melakukan kajian terhadap studi-studi terkait personal branding dan peran influencer dalam pemasaran, makalah ini juga melihat blog dan Instagram Diana Rikasari disamping pemberitaan terkait dirinya di media online. Makalah ini menemukan bahwa personal branding yang dilakukan Diana Rikasari melalui pemanfaatan media sosial dan pemberitaan di media online dapat mempengaruhi dirinya menjadi seorang influencer. Semua itu dukung dengan elemen personal branding oleh Montoya yang paling menonjol adalah specialisation dan karakteristik influencer oleh Zietek yang paling menonjol adalah authenticity dan cocreation.
ABSTRACT
ersonal branding is needed in order to differentiate someone from the others. As a fashion blogger, Diana Rikasari is known quirky, colorful, playful and unique as her strong characteristic. Starting from building personal branding through blog, Diana then became an influencer and expanded her scope through Instagram. This paper analyzes the distinctive features built by Diana Rikasari to become a fashion influencer using studies on personal branding. By studies of personal branding, means identity that is attached in a person and packaged consiistently with their characteristics, which can trigger other peoples emotional responses regarding the quality of their values. This nonscientific paper is a literature which studies on how Diana Rikasari can make her branding efforts through her social media channels. besides reviewing studies related to personal branding and the role of influencers in marketing, this paper also observes Diana Rikasaris blog and Instagram besides her image in online media. This paper discovers that Diana personal branding through social media and her image in online media can influence her to become an influencer. All of that is supported by personal branding element by Montoya which the most dominant are the specialisation and characteristic of influencer by Zietek which the most prominent are being authenticity and cocreation.
533
534
536
546Bahasa Indonesia
590[Unggah UI-ANA-11]
650Social media; Fashion -- Indonesia; Blogs
653Diana Rikasari ; fashion ; Personal Branding ; influencer ; media sosial ; social media
700Nissa Cita Adinia, supervisor
710Universitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
711
850Universitas Indonesia
852Perpustakaan UI, Lantai 3
856http://lib.ui.ac.id/unggah/system/files/node/2018/1/rahma.mufida/rahma_mufida_widya_daniswara-makalah_non-seminar-unknown-full_text-.pdf
866
900
902
903[]