Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Judul Kontribusi penelitian kualitatif dalam pengembangan pembelajaran bahasa inggris di indonesia / Udi Samanhudi, Silvia Widianingsih
Nomor Panggil 400 BEBASAN 4:2 (2017)
Pengarang
Subjek
Penerbitan Kantor Bahasa Banten, 2017
Kata Kunci english language teaching · qualitative research · writing pedagogy ·
 Info Lainnya
ISSN24067466
Deskripsi Fisiknone
Catatan Umumnone
VolumeVol. 4, No. 2 Desember 2017: Hal. 106-120
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • File Digital: 0
  • Ulasan
  • Sampul
  • Abstrak
  • Tampilan MARC
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
400 BEBASAN 4:2 (2017) 03-18-576815091 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469351
Upaya pengembangan pembelajaran menulis dalam bahasa Inggris di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari peran beragam hasil penelitian kualitatif yang dilakukan oleh guru maupun paraktisi dalam bidang ini. Penelitian kualitatif yang dilakukan tersebut lazimnya ditujukan untuk mengeksplorasi beragam problematika maupun solusi atas permasalahan dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini ditujukan untuk menguji peran dan kontribusi penelitian kualitatif dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris di Indonesiakhususnya dalam pembelajaran menulis yang selama ini ditengarai masih menghadapi banyak tantangan. Hasil analisis menunjukan bahwa penelitian kualitatif sangat tepat diterapkan dalam konteks pembelajaran bahasa Ineeris di Indonesia karena mampu mengekplorasi, menggambarkan, menawarkan solusi atas beragam permasalahan yang ada serta berperan dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran bahasa Ingggris khususnya pada keterampilan menulis.
004
020
02224067466
040LibUI ind rda
041ind
049[03-18-576815091]
053[03-18-576815091]
082
090400 BEBASAN 4:2 (2017)
100Udi Samanhudi, author; Silvia Widianingsih, author
110
111
240
245|a Kontribusi penelitian kualitatif dalam pengembangan pembelajaran bahasa inggris di indonesia / Udi Samanhudi, Silvia Widianingsih |c
246A study on qualitative research to the development of english language teaching (elt) in indonesia
250
260
260|a Serang |b Kantor Bahasa Banten |c 2017
270
300
310Dua kali setahun
321
336text (rdacontent)
337unmediated (rdamedia)
338volume (rdacarrier)
340
362
490
500
502
504
515
520Upaya pengembangan pembelajaran menulis dalam bahasa Inggris di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari peran beragam hasil penelitian kualitatif yang dilakukan oleh guru maupun paraktisi dalam bidang ini. Penelitian kualitatif yang dilakukan tersebut lazimnya ditujukan untuk mengeksplorasi beragam problematika maupun solusi atas permasalahan dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini ditujukan untuk menguji peran dan kontribusi penelitian kualitatif dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris di Indonesiakhususnya dalam pembelajaran menulis yang selama ini ditengarai masih menghadapi banyak tantangan. Hasil analisis menunjukan bahwa penelitian kualitatif sangat tepat diterapkan dalam konteks pembelajaran bahasa Ineeris di Indonesia karena mampu mengekplorasi, menggambarkan, menawarkan solusi atas beragam permasalahan yang ada serta berperan dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran bahasa Ingggris khususnya pada keterampilan menulis.
533
534
536
546
590
650Qualitative research.
653english language teaching; qualitative research; writing pedagogy
700
710
711
850Universitas Indonesia
852Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
856
866
900
902
903[]