UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

Judul Pengaruh nilai-nilai dasar manusia terhadap intensitas mencari kerja pada pencari kerja generasi y = The influence of basic human values on the job search intensity among job seekers of y generation
Nomor Panggil S65452
Pengarang
Pengarang/kontributor lain
Subjek
Penerbitan 2016
Program Studi
Kata Kunci mencari kerja · pencari kerja · nilai-nilai dasar manusia ·
 Info Lainnya
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text (rdacontent)
Tipe Media unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Tipe Carrier volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik xiii, 59 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • File Digital: 0 (Membership)
  • Ulasan
  • Sampul
  • Abstrak
  • Tampilan MARC
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S65452 145-18-012378917 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20463484
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dimensi nilai-nilai dasar manusia yang
paling signifikan mempengaruhi intensitas mencari kerja pada pencari kerja
Generasi Y. Penelitian ini menggunakan alat ukur Portrait Values Questionaire
(PVQ-RR) (Schwartz dkk, 2012) dan alat ukur Job Search Behavior Scale (Blau,
1994) yang telah diadaptasi ke Bahasa Indonesia. Responden berjumlah 254 orang
yang merupakan pencari kerja Generasi Y (berumur 17-36 tahun) dan sedang
mencari pekerjaan dalam empat bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa dimensi self-enhancement dan openness to change pada nilai-nilai dasar
manusia memiliki pengaruh positif terhadap intensitas mencari kerja pada pencari
kerja Generasi Y


ABSTRACT
This research was conducted to find out which dimension of basic human values
have the most significant influence on the job search intensity among job seekers
on Generation Y. This research used an Indonesian adaptation of the Portrait
Values Questionaire (PVQ-RR) (Schwartz et al., 2012) and Job Search Behavior
Scale (Blau, 1994). The participants of this research are 254 Generation Y job
seekers (aged 17-36) that have been looking for a job in the past 4 months. The
results show that self- enhancement and openness to change are the basic human
values dimension that has the most significant influence on the job search
intensity among job seekers on Y Generation;
004
020
022
040LibUI ind rda
041ind
049[145-18-012378917]
053[145-18-012378917]
082
090S65452
100Latri Mahargasari, author
110
111
240
245|a Pengaruh nilai-nilai dasar manusia terhadap intensitas mencari kerja pada pencari kerja generasi y = The influence of basic human values on the job search intensity among job seekers of y generation |c
246
250
260
260|a |b |c 2016
270
300xiii, 59 pages : illustration ; 29 cm + appendix
310
321
336text (rdacontent)
337unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
338volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
340
362
490
502Skripsi
504pages 46-51
515
520ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dimensi nilai-nilai dasar manusia yang paling signifikan mempengaruhi intensitas mencari kerja pada pencari kerja Generasi Y. Penelitian ini menggunakan alat ukur Portrait Values Questionaire (PVQ-RR) (Schwartz dkk, 2012) dan alat ukur Job Search Behavior Scale (Blau, 1994) yang telah diadaptasi ke Bahasa Indonesia. Responden berjumlah 254 orang yang merupakan pencari kerja Generasi Y (berumur 17-36 tahun) dan sedang mencari pekerjaan dalam empat bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi self-enhancement dan openness to change pada nilai-nilai dasar manusia memiliki pengaruh positif terhadap intensitas mencari kerja pada pencari kerja Generasi Y
ABSTRACT
This research was conducted to find out which dimension of basic human values have the most significant influence on the job search intensity among job seekers on Generation Y. This research used an Indonesian adaptation of the Portrait Values Questionaire (PVQ-RR) (Schwartz et al., 2012) and Job Search Behavior Scale (Blau, 1994). The participants of this research are 254 Generation Y job seekers (aged 17-36) that have been looking for a job in the past 4 months. The results show that self- enhancement and openness to change are the basic human values dimension that has the most significant influence on the job search intensity among job seekers on Y Generation;
533
534
536
546Bahasa Indonesia
590[Deposit]
650Job hunting -- Basic human values; Human resource management
653mencari kerja; pencari kerja; nilai-nilai dasar manusia
700Ali Nina Liche Seniati, supervisor; Dyah Triarini Indirasari, examiner; Ivan Sujana, examiner
710Universitas Indonesia. Fakultas Psikologi
711
850Universitas Indonesia
852perpustakaan UI, Lantai 3
856
866
900
902
903[SO 2017]